Pisang Bakar Keju

Kemarin pagi ada yang ketuk pintu. Aku kira mau memberi undangan atau minta sumbangan. Eh..ternyata dapat rejeki pisang kepok merah. Hasil panenan kebun tetangga kampung yang baik hati. Alhamdulillah.Duh nyesel deh tadi sempet suudzon. Kemarin sang pisang masih tergeletak di meja. Belum aku sentuh sama sekali(alesan males aja hihihi).
Akhirnya tadi menjelang Maghrib aku bakar dan sebagian aku goreng buat teman buka puasa. Pas anget-anget dan asyik disantap menemani teh yang ginastel (Legi Panas dan Kentel).
Bikin pisang kejunya pun cepat serta praktis GPL deh suer. (gak Pakae Lama)
Tinggal diiris menyerupai kipas dan dibakar pakai wajan teflon yang sudah dioles mentega.Setelah coklat angkat.(jangan lupa untuk membolak-balikkannya supaya nggak gosong). Kemudian angkat, saat masih panas ditaburi meisis serta diparuti keju diatasnya.Yup jadi deh !sebenarnya kalau punya susu kental manis bisa ditambahkan pula. Berhubung susu kental manis nggak ada, maka aku bikinnya tanpa disiram pakai susu kental manis. Yihaa...ternyata anak-anak pada suka. begitu turun dari teflon bagian yang menaburi meisis dan keju,anakku Lantip dan langsung santap habis.

Pisang Bakar Keju ala Mbok'e


Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Mayya
admin
13 September 2012 at 21:28 ×

Sedaaap....
jadi kepengen bikin utk suami ^_^

Salam kenal ya mbak!

Reply
avatar
Tatit
admin
20 September 2012 at 15:33 ×

Halo mbak Maya salam kenal balik. slamat mencoba ya.

Reply
avatar
Jeng Sri
admin
24 January 2013 at 16:14 ×

Salam kenal . mbak Tatit. siiiip..resep yang mudah, cepat dan uenak :)

Reply
avatar