Purworejo I'm Coming

Magelang, 10 Agustus 2012
Setelah perjalanan panjang yang melelahkan itu akhirnya lega juga sampai di rumah mertua tercinta di Magelang.Setelah turunkan koper dan tas, bersih diri, sholat kemudian berhahahihi serta cerita sana sini, ups nggak terasa hari menjelang dini hari mau tidur nanggung sebentar lagi sahur akhirnya bolak-balik buku. Kemudian menjelang pukul 3 pagi panaskan sayur serta bikin minuman buat sahur.
Bangunkan anak-anak yang sempat tertidur, sahur bersama pun dimulai.Hmmm ..indahnya kebersamaan walau lelah raga asal bukan lelah hati.
Akhirnya bisa trlelap lagi 2 jam setelah sholat Subuh. Yes lumayan seger, siap-siap koper lagi melanjutkan perjalanan ke Purworejo mendampingi suami tercinta dalam tugas dinasnya. Biasanya sih saya hanya ngendon seharian di hotel buat rehat, baru kemudian jalan-jalan.Apalagi puasa dan udara panaas, mending ngadem dan istirahat ah....
Tahun lalu sempat juga ke Purworejo namun hanya mampir ke Alun-alun buat kuliner sop sumsum dan jelajah Masjid Agungnya. Pengin nyoba kuliner yang lainnya ah...Setelah tanya sama petugas hotel yang dijawab dengan ramah.
Weits sampai lupa kami menginap di hotel Ganesha.lumayan bersihlah dan murmer.
Kata petugas hotel, ada rumah makan namanya H.Dargo di sebelah stasiun yang menu makannya rumahan, ada buntil pepaya, oseng tempe, oseng pare dll. Lauknya ada gorengan tahu tempe, tempe bacem, bebek goreng, ayam goreng dan burung dara.Terus ada juga dawet hitam di depan kantor pos. Tapi saya saat itu mencoba dawet hitam yang ada di depan kantor BRI yang bersebelahan dengan lapak orang jualan martabak mini.Lumayan laris dan enak, gulanya asli lho segeeer.Nah akhirnya setelah mendapat informasi ini aku pun memutuskan untuk berbuka di rumah makan H.Dargo.
menu yang kami pesan  






Menu sayuran yang bisa diambil sendiri


Hotel Ganesha tempat kami menginap   


Setelah puas kuliner di Pak H.Dargo, wong ya lewat alun-alun mutri aja aah...kami lihat ada becak-becak yang memakai lampu warna-warni dan bisa disewa. Berhubung anakku kurang tertarik akhirnya balik lagi ke hotel istirahat, baca buku dan main games seperti biasanya.
Esok harinya harinya diriku muter cari oleh-oleh di toko Oy Kok jalan nya apa aku lupa yang jelas masih dekat dengan hotel Ganesha.Macam-macam oleh-oleh khas Purworejo ada di sini seperti roti Bagelen, gula aren, macam-macam keripik. Tapi diriku hanya membeli roti bagelen aneka rasa ada yang original, warn-warni, meisis,kue semprong coklat, pangsit, dan semacam jenang dari daun lumbu yang terbuat dari ketan dan isinya kacang merah.(rasanya legit dan gurih).kemudian jalan-jalan naik angkot puter-puter kota asyiknya....Baru hari Sabtunya tgl 11 Agustus kami pun packing lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Solo.
Haloo Solo.nantikan kedatanganku untuk berjumpa dengan Ibu dan adik-adikku.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
sri rahayu
admin
7 September 2012 at 10:38 ×

keren

Congrats bro sri rahayu you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar