Soto Buntut Cak Choirul Semambung Juanda

Soto Buntut
Sop buntut sih sudah biasa, kali ini ada satu kuliner yang wajib dicoba bagi pecinta kuliner Surabaya. Soto buntut bisa dimasukkan daftar recommended .Warung Soto buntut Cak Choirul hanyalah sebuah warung sederhana dengan beberapa deret meja dan kursi kayu panjang, namun antrenya luar biasa.
Soto buntut ada dua pilihan yang greng atau biasa. Aku kebetulan memesan yang biasa.Warung sotonya berada di daerah Semambung Juanda. Depan hotel Utami Sidoarjo.Arah masuk perumahan Delta Mandala.
warung soto Cak Choirul memang khusus menyediakan soto Madura. Pilihan menunya selain soto buntut biasa juga ada soto buntut goreng,soto daging, soto iga, soto ayam.
seporsi soto buntut Rp 25.000,00.Dan Minumannya teh hangat, tes teh manis, wedhang jeruk dan es jeruk.
Biasanya soto ditabur dengan bawang merah goreng tapi soto buntut di sini diberi taburan bawang putih goreng yang menambah cita rasa gurih sotonya. Sedangkan soto ayam memakai poyah (krupuk udang dan bawang putih yang dihaluskan).
Aku terkesan dengan cara bungkusan nasinya secara kalau di Jawa Tengah nasi dihidang kan di piring tersendiri kalau di sini nasinya dibungkus dengan daun psang seperti gambar di bawah ini.Lucu seperti kerucut.
nasi
 Hmmm ....nikmatnya soto buntut tak kalah lezatnya dengan sop buntut . Walau warung sederhana namun hidangan istimewa. Monggo silakan dicoba.
Soto Buntut


No comments:

Post a Comment