Warung Ijo Bu Padmo (Warung Brogkos)


Tahu kan makanan brongkos,sayuran yang terbuat dari koyor sapi atau sandung lamur. Dibumbui bawang merah, bawang putih, keluwek,jahe, sere, salam, lengkuas, garam, gula dan sedikit campuran lombok utuh.
 Lama dan tak makan rasaya kangen ingin mencoba.Kebetulan liburan ke Jogja rombongan rame-rame dengan keluarga setelah dari wisata volcano Merapi. Melanjutkan perjalanan ke Magelang, lewat Turi dan tembus Tempel.
Weeee ternyata warung yang asli di bawah jembatan Krasak Tempel sudah lewat. akhirnya mampir yang warung ke arah jalur Magelang setelah perempatan lampu hijau.Walau rasa tak seorisinal yang di bawah jembatan Krasak tapi lumayanlah buat pengisi perut yang sudah mulai keroncongan.
Warungnya cukup bersih dengan bangku panjang untuk tempat duduk atau  kursi yang terbuat dari kayu. Katanya sih warung ini sudah terkenal sejak tahun 1950.


Pilihan menu tambahan untuk brongkos ada terik daging sapi, telur atau tahu.Saya memilih brongkos tahu dan telur.Sedangkan anakku memilih terik daging dan telur.

Harga seporsiya sekitar Rp 12000 . walau masakannya kurang nendang alias tak sesuai dengan slogan maknyusnya. bagiku lmayanlah ntuk mengobati rasa kangen makan brongkos.


Previous
Next Post »