Tahu Kupat Pak Pangat Magelang

Selain gethuk trio, segho godog dan ada juga es semanggi, es murni dan es murni maupun sop senerek yu Atmo, tahu kupat Pelopor Blabak. Masih ada lagi tahu kupat pak Pangat. konon sebelum buka lapak warung tahu kupat, pak Pangat bekerja sbagai tukang bangunan, namun nasib mengarahkannya untuk buka warung tahu kupat hingga sekarang. Tahu kupat di Magelang berbeda dengan tahu kupat Solo yang berkuah kental  karena campuran kacang tanah yang diuleg serta kuah kecapnya. kalau solo hanya berisi, kupat, tahu, kcambah, irisan kol, kacangtanah goreng dan bakwan yang diberi kuah. Kalau yan di Magelang, terdiri dari tahu digoreng setengah matang, kupat, bakwan, kol yang digoreng sebentar kemudian diiris, taoge serta diberi kuah coklat dari campuran cuka, gula jawa dan bawang putih dan garam.Namun di sini kacang tanahnya diuleg terlebih dahulu di piring.
Warung tahu kupat pak Pangat buka setiap hari dari jam 09.00-19.00 malam. (Namun biasanya sebelum Maghrib sudah habis)
Seiap kali ke Magelang tak pernah melewatkan tahu kupat ini.Harga seporsi saat lebaran kemarin hanya Rp 8500,00 saja. Cukup ramah di kantong dan mengenyangkan.
Tempatnya pun lumayan bersih, berada di jalan.P.Senopati Magelang arah rumah sakit Harapan dan Taman Kyai Langgeng Magelang.Bangku panjang dan meja kayu menjadi ciri khas dari warung ini. Kecapnya pun bikinan asli pak Pangat sendiri yang cukup pas di lidahku yang memang suka manis ini hmmm...nendang endang gulindang di lidah.
Tahu kupat by tatit

Warung tahu kupat
Bahan tahu kupat
Tahu digoreng

No comments:

Post a Comment