Benjol Bukan Bocor

Tak biasanya pulang sekolah, langsung duduk manis sambil menikmati air dingin dari kulkas. Kmudian ganti baju dan meletakkan tas di meja. Aku hanya memperhatikan saja tabiat si bungsu yang tak seheboh seperti biasanya . Lantip mengusap rambut secara perlahan, aku hanya bilang,"Sebentar ya Dik, mama sholat Ashar dulu."
Lantip hanya mengangguk saja. Kemudian mengambil buku tulis untuk dicoret-coret gambar permainan imajinanasi. Gambar contoh permainana merancang restaurant dan sebuah kota. Duduk diam anteng tak bersepeda. Saat aku selesai sholat kemudian Lantip bersepeda. Dalam hatkuhanya bertanya ada kejadia apa di sekolah hari ini?Tapi belum sempat bertanya dia sudah melesat laksana kijang naik sepeda menyusuri jalanan komleks.

Ketika masuk lagi masih diusapya rambut dengan wajah manyun ke depan beberapa centi.
"Cah ganteng koyo sogo tunteg, tadi di sekolah kenapa?"
"Tadi seperti biasanya hanya ekstrakurikuler futsal.Coba lihat kepalaku deh."Kata Lantip sambil meraba bagian atas kepala dekat dengan pusat kepala alias si unyeng-unyeng.
Nah lho, la kok koyo film jkartun makpenyonyo alias njendul ke atas hehehehehe:D
"Kenapa Le?"
Dalam hti sebenarnya ada rasa khawatir namun aku berusaha tenang.
"Tadi pas futsal tabrakan terus aku jatuh terjerembat kena paving. Tadi sihrasanya nggak apa-apa La kok pulang sekolah aku pegag terasa sakit dan ternyata benjol."
"Tapi nggak bocor ka?"Kataku sambil senyum
"Memangnya kepalaku ban, bisa bocor, Ntar ditambal.Yang penting kan kalau kepala yang kena aku nggak merasa pusing dan muntah kan Ma. Kata Mama kalau using dan muntah itu yang bahaya."Ujarnya sambil mebgusap kepala lagi
AAku hanya mengacungkan jempol dan senyum mendengar penjelasannya. Manggut-manggut, tak sia-sia memberikan pemahaman kecil yang bisa diserapnya.
 Oalah Thole semoga dirimu tansah sehat, cerdas, kreatif, mandiri, lan bekti karo wong tuo yo....

Yah begitulah punya anak laki-laki yang tak bisa diam. Ada saja peristiwa yang dilakukan dan selalu berakibat jejak di tubuhnya.Masih untung hanya benjol bukan bocor...
Lantip In Action





No comments:

Post a Comment