Bebek Kaleyo Jl.Pemuda Rawamangun Jakarta



Salah satu pilihan makan di daerah dekat kostnya bapak e anak-anak. Bebek Kaleyo. Pertama kali diajak ke sini agak ogah-ogahan. Halah bebek lagi, bebek lagi. tapi begitu sudah sampai di restarantnya dan mencicip olahan bebek mudanya bener-bener nendang di lidah dan maknyus. Langsung tancap abis tinggal tulangnya.(pelajaran yg didapat nggak usah gengsi dan takut diet gagal sing penting wareg dan nyuuuus :D)


 Yup restaurant Bebek Kaleyo tepatnya terletak di jalan Pemuda no 290 Rawamangun Jakarta Timur.
Restaurant ini bergaya minimalis dengan bangku dan kursi dari kayu jati. Jika makan di sana ada suguhan musik dari dua orang dengan gitar akustik. menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals dan pop. Hanya dengan dua kursi yang ditempatkan di depan taman kecil dekat dengan wastafel.Sehingga saat ada orang yang mau lewat untuk cuci tangan bisa memberikan uang pada kotak yang disediakan di depannya. Tapi hanya lewat pun mereka tak memaksa.

Toilet dan musholannya pun bersih. Restaurant ini terdiri dari dua lantai, baik lantai satu dan dua terdapat kasir. Lantai dua ada bangku untuk lesehan dan beberapa kursi serta meja kayu yang semua terbuat dari kayu jati.Di bagian atas inilah terdapat mushollanya .

Untuk menu beberapa olahan bebek bisa anda pesan diantaranya bebek bakar, bebek goreng kremes, bebek muda cabe hijau, ayam kampung goreng/bakar. Masih banyak lagi variasinya kayak ada tambahan menu sayur asem, dimsum dan sate bebek,ayam sori, rica bebek dll.Untuk minumannya juga bervariasi ada jus jambu, jus alpukat, es campur, es kelapa jeruk,es teh, es jeruk atau lemon tea hangat.

Menu makanan
Hahaha gara - gara heboh Vickisasi, menu di bebek Kaleyo ini pun ikut-ikutan. PErhatikan ada bebekisasi(menu yg serba bebek), Menu Konspirasi (macam2 menu selain bebek ada sayur asem dan siomay).Sedangkan untuk minuman maka disebut minumisasi. Weleh...weleh...bahasa Indonesia yang semakin salah kaprah.
Nah yang aku pas liburan ke Jakarta kemarin mencicipi menu 1 bebek muda goreng kremes, nasi uduk, bebek muda bakar serta bebek muda cabe hijau dan sayur asem buat 4 orang.Minumanna es teh manis, es kelapa jeruk yang terasa segar saat diminum siang hari yang panas, es campur, lemo tea dan jus alpukat.
es campur
Memang enak dan maknyus sih bebek mudanya terasa empuk dan gurih. Secara mereka memakai bebek muda dan untuk satu porsi bebek muda itu dihargai Rp 19500.
Pilihan sambelnya ada sambel mangga dan sambel hijau yang dihidangkan secara terpisah.

Ruang parkir dari restaurant bebek Kaleyo lumayan luas, saat makan siang pasti antrian parkirya panjanag. Namun sayang sekali di restaurant yang seenak dan senyaman ini, pelayannya kurang murah senyum dan jika kita kurang untuk tisunya disuruh mengambil tisu sendiri di wastafel. Andaikata pelayanannya lebih ramah dan murah senyum pasti kita pelanggan akan semakin sering mampir ke restauratii. Karena lumayan ramah di kantong harganya.

Mungkin saja pelayannya kurang ramah karena terlalu banyaknya pelanggan yang harus dilayani dan mereka sedang capek.

menu kami saat makan siang

 Nah itu sekilat info catatankuliner saat mbolang di Jakarta. Sebagai penggemar olahan bebek, restaurant bebek Kaleyo di jl. Pemuda ini recommended deh soalnya beda dengan bebek Haji. Slamet Solo.

Previous
Next Post »