Nasi Kuning Angry Bird

2 hari yang lalu Lantip anakku yang kedua, tepat 11 tahun lahir dari rahimku.Seminggu ebelumnya, sudah bisik-bisik di telinga pengin uang jajan ditambah buat traktir teman-temannya. Biar sama kaya mas pas ultah. Byuh...byuuh anak sekarang.

Dulu masnya ulang tahun traktir teman-temannya makan bakso. Yee...ternyata si Lantip juga ikut-ikutan. Hmm...gini saja ya Tip. Mama coba bikinkan nasi kuning aja ya. Tapi sebelumnya kita bikin nasi ijo dulu. Minggu 3 hari sebelum hari H. Aku bikin nasi ijo yang warna ijnya terbuat dari sayur sawi diblender kemudian disaring .  Dan lauknya hanya aku kasih telur dadar sama mie goreng, perkedel kentang Wiih lihat binar bola matanya yang bahagia . Nyees adem rasa capek rasanya ilang.

Saat mau makan aku cetak bentuk kura-kura dan pesawat, ada juga aku cetak angry bird(sayang nggak kefoto keburu habis dilahap)

Langsung Lantip nyeletuk, "aku nggak jadi traktir jajan bubur ayam wis. Cukup Mama bikinkan nasi kning angry brd saja saat ulang tahunku. Bikin yang banyak sekitar 33.
Wiiing, blaik ki...belum pernah bikin nasi kuning sebanyak itu je. Akhirnya tanya tetangga yang sering terima orderan nasi kuning untuk 33 mika kira-kira berapa nasi dan ketan yang dibutuhkan.
Oke ternyata ukurannya untuk sekitar 40 mika kecil dibutuhkan nasi kurang lebih 1 3/4 kg dan ketan 1/4 kilo.

Nasi hijau
Rabu 19 Februari, 2014
Sebelum subuh udah mulai mususi alias nyuci beras dan ketan sesuai yang disarankan, parut kunyit buat ngerendam  beras kira-kira 30 menit. lalu aku masak pakai magic com aja biar cepet. Dan bisa melakukan hal lainnya masak mie, goreng nugget, goreng sosis, dan goreng bakso ikan
Untuk paruh au memakai bakso kan bentuk bintang lalu aku iris. Untuk mata dari keju dan nori yang sudah aku gunting-gunting semalam.Lauknya mie goreng,sosis dibelah 4 lalu digoreng.Telur dadar, nugget dan bakso ikan.

Dan tara...ini dia hasilnya
Nasi kuning angry bird
Dari Subuh kelar jam 8.30 pagi siap dikirim ke sekolah. Tinggal tutup dan cepret cepret pakai streples.

Saat di sekolah sudah disambut temen-temen Lantip dan senyuman ceria mereka...Alhamdulillah laris manis.

No comments:

Post a Comment