Puding Kopi

Cuaca yang berubah sangat ekstrem dari panas tau-tahu mendung dan hujan deras. Musim panca roa seperti sekarang ini, rentan bagi tubuh terkena radang tenggorokan atau flu jika tak menjaga kondisi tubuh . Untuk pencegahan biasanya aku menyuruh anak-anak minum Sari kurma atau madu.

Kebiasaan anakku kalau mau sakit justru nafsu makannya bertambah dan banyak ngemilnya. Daripada aku kasih cemilan gorengan yang akan semakin membuatnya batuk. Maka kali ini aku akan bikinkan puding saja.Cari yang gampang dan anak2 uka tinggal diubleg jadi satu tunggu mendidih dan cetak.tunggu dingin siap disantap.

Kali ini aku ingin membuat puding coklat, tapi persediaan coklat bubuk di lemari habis, hanya ada kopi instan, susu coklat dan agar-agar yang putihoke deh tida masalah nggak jadi bikin puding coklat. Pindah haluan saja Puding kpi instan. Sing penting puding.

Bahan:
1 sachet kopi insatan (aku pakai kopi tora bika)
1 sachet susu coklat kental manis
1 bungkus agar-agar
1 sendok teh nutrijel plan
8 sendok makan gula pasir
air kira-kira 700 ml

Cara:
Larutkan kopi dengan air lalu masukkan ke dalam panci,tambahkamn agar-agar, nutrijel, gula pasir, susu coklat, dan air. aduk - aduk sampai rata. Dan didihkan sambil diaduk-aduk. Jka sudh mendidih. Matkan kompor angkat dan masukkan dalam cetakan tunggu sampai dingin dan beku. Siap disajikan.

Previous
Next Post »