Tips Masak Nasi Dengan Rice Cooker

Menanak nasi sekarang lebih mudah dengan adanya rice cooker, tinggal basuh beras dan tambahkan air.Lalu ceklik tinggal tunggu sampai matang.Namun dengan memasak rice cooker atau magic com, pernahkah nasi anda sering menjadi kuning dan agak bau?

Ya sebagai pengguna rice cooker terutama magic com, nasi saya sering kali menjadi kuning dan berakhir di sampah.

 Setelah saya amati ternyata penyebab kuningnya nasi kemungkinan cara menutup rice cooker atau magic com saya kurang rapat.  Dan ini menyebabkan nasi menjadi kering . Sebaiknya setelah mengambil nasi, tutuplah dengan rapat jangan sampai terbuka. kalau terbuka menyebabkan udara masuk, dan menyebabkan bagian penutup berair. Jika air ini menetes ke nasi,dapat menyebabkan basi.

Agar nasi lebih awet dan tidak kuning berilah perasan air jeruk  nipis sebelum memasak. Untuk satu kali masak aku biasanya kasih  1 buah jeruk nipis ukuran sedang.

Hal di atas sering aku lakukan saat memasak menggunakan rice cooker atau magic com , dan alhamdulillah nasiku bisa lumayan awet. Namun kalau masih ada sisa nasi di rice cooker atau magic comku biasanya aku olah lagi menjadi nasi goreng buat sarapan. La daripada mubadzir. Beras mahal Bu....hehehehehe....

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Beranda Kata
admin
2 April 2014 at 21:42 ×

kalau saya biasanya malah menjadi bubur hehe

Reply
avatar
Tatit
admin
3 April 2014 at 09:26 ×

Bisa dijadikan bubur atau kroket nasi juga yummy.atau dijadikan krupuk puli.Yang penting nggak mubadzir :D

Reply
avatar