Martabak Terang Bulan Durian Top Di Sidoarjo

Terang Bulan Durian
Akhirnya kepincut juga dengan uploadan teman-teman Kuliner Sidoarjo. Martabak terang bulan durian Top di jl. Gajah Mada Sidoarjo. tepatnya di depan toko Sport Nation dan toko elektronik Delapan. Atau seberangnyaMatahari Jl.Gajah Mada. Akhirnya Kamis malam lalu, aku mampir buat icip-icip.Aku beli martabak terang bulan buat buka puasa dan cemilan anak-anak.
Martabak manis atau orang  menyebutnya terang bulan sebenarnya makanan yang terbuat dari terigu, telur dan fermipan/ragi instan,susu, gula pasir dan soda kue.



Terang bulan banyak sekali dijajakan di lapak kaki lima dengan gerobak. Di sidoarjo banyak sekali pilihan lapak penjual martabak terang bulan. Kali ini aku mencoba martabak terang bulan Top, dengan sensasi toping barunya yaitu toping durian Rp 30.000,00. Selain itu juga ada martabak terang bulan durian keju Rp 35000,00 (psst topingnya dijamin durian asli tanpa essence lho :) ), biasa (toping coklat kacang dan susu) Rp 14.000,00, super Rp 18.000 (toping kacang, coklat,keju dan susu) dan Special Rp 22.000,00 (Toping kacang, coklat, keju,kismis dan susu)

Malam itu aku mencoba  toping durian dan yang toping coklat, kacang dan susu .  Sambil menunggu pesnan, aku SKSD dengan penjaga lapaknya,. Saat itu ada 3 orang, yang bertubuh subur dan sedang mengawsi serta memberi instruksi langsung aku tembak " Pak Boby ya pemilik di sini"
beliau pun menjawab, "  Ya bu, tahu darimana?"
" Saya salah satu member KS pak."
Sambil menunggu akhirnya ngobrol dikit.Biasa sksd.Ternyata pak Boby buka usahanya sejak 1999.Sejak dia masih bujang dan sekarang sudah buka juga di Bluru.

Inovasi martabak durian baru saja dia lakukan.Menurut lidahku, martabak
Top ini lumayan, hampir mendekati holland .sepertinya hanya beda di margarine dan roombutternya.Tapi untuk harga 30000.dapat martabak terang bulan durian recommended lah buatku yang tongpis.:D

Anak-anak langsung menyerbu yang toping coklat, kacang dan susu ini. Anak-anakku kurang suka durian. kebalikan dengan diriku. Toping durian bagiku lumayan enak. Nilai 7/10. Andaikata olesan duriannya lebih tebal pasti lebih maknyus. Tapi kan "Ono rego ono rupo" hehehehehe...Mau tebal dan terasa duriannya ya seharusnya mau nambah harga. (Plak....mengingatkan diri sendiri :D)

Tapi jika mau terang bulan dengan toping durian yang bersahabat dengan kantong dan tekstur terang bulan yang sampai pagi masih empuk, terang bulan TOP di jl. Gajah Mada ini saya rekomendasikan.

Pssst mending telpun pesan dulu daripada ngantri.sebab kalau abis maghrib dijamin antrinya panjang. :D


Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
writinglover
admin
1 July 2014 at 16:39 ×

boleh juga nih martabak terang bulannya, bisa jadi cemilan praktis di sore bareng teh ini http://goo.gl/eDWH47

Reply
avatar
3 July 2014 at 06:02 ×

untung br beres saur, jd ga terlalu ngiler :p

Reply
avatar
Tatit
admin
3 July 2014 at 09:51 ×

leker dan maknyus mbak,

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
3 July 2014 at 11:13 ×

Hahah.. Bukan ide yang baik nih buka postingan ini jam segini.. :D

Reply
avatar
Nunu el Fasa
admin
3 July 2014 at 12:25 ×

Huaaa pengen buka pakai ini nanti

Reply
avatar
5 July 2014 at 05:02 ×

Harga martabaknya murah banget ya Mba, kalau di tempat saya martabaknya sudah hampir Rp.35.000. an

Salam

Reply
avatar
Tatit
admin
5 July 2014 at 13:17 ×

Iya pak cukup murah, kalau 35000 udah dapat durian keju :D

Reply
avatar