Mie pangsit Mutiara pangsit Candi sidoarjo



Mi pangsit bakso
Mie dan baso merupakan makanan favorit di keluarga.Asal ada mie dan acar pasti anak-anak lahap makannya. di Sidoarjo ada beberapa warung mie ayam.  Lantip anakku yang bungsu, penggemar mie ayam.Karena penggemar mie ayam jadi dari yang mie ayam gerobak yang seharga 6000 sampai 10.000 selalu dicoba. Sampai kadang saya guyoni, "Dik,kalau makan mie ayam ntar rambutmu keriting lho."

Seminggu nggak makan mie ayam serasa makan sayur tanpa garam. Mie ayam pangsit paling dia doyan.Nah di daerah Candi tepatnya di depan UMSIDA ada mie ayam Mutiara Pangsit. Pas mau ke Tanggul Angi buat cari sepatu utuk mas Afif, kita mampir ke warung mie ayam ini. Tempatnya sih kecil, sepertinya hanya garasi rumah yang disulap menjadi warung.


Pemilik warung Mutiara pangsit ini, salah satu teman di FB sesama penggemar kuliner. Namanya Pak Ihsan tapi populer di grup dengan panggilan Pak Mut.Saat masuk ke warung mataku tertuju pada seorang laki setengah baya dengan kaos hitam sedang bergelut dengan daun selada.
"Ma itu yang punya warungnya?Kok masih ngerjain sendiri, milih daun seladanya?" Tanya si Bungsu.
"Orang sukses itu nggak ya yang mau terjun sendiri di lapanga seperti itu Dik. Jadi tahu kualitas daun serta kwalitas produknya. Nati kalau pegawaina sudah mahir dan trampil baru beliau hanya jadi kasir saja."
"kesuksesan itu ban didapat dengan cara tinggal cling merintah. Dan ongkang-ongkang. Kalau bos nggak terjun sendiri, nanti diakalin pegawai nggak tahu."Jawabku.
Lantip dan Afif pun hanya mantuk-mantuk .

Menu yang ditawarkan di Mie Mutiara pangsit ada dua yaitu mie ayam pangsit dan mie ayam pangsit bakso. pangsitnya pangsit basah. Dari bakso dan mie,pak Ihsan memproduksi sendiri. dan belanja daun selda serta memetik daun juga beliau lakukan sendiri. 2 pegawainya hanya membuat mie ayam dan mealayani ke meja.

Mnuman yang disediakan ada es jeruk, es teh, pop s, teh hangat. harga steh kalau nggak salah 3000 sedang  harga mie ayam pangsit 8000. dan mie ayam pangsit bakso 12000.

Lantip dan Afif melahap mie ayam sangat lahap. katanya sih lumayan enak.Bisa diulang  lagi. :)




Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Nunu el Fasa
admin
28 August 2014 at 21:51 ×

Malah pelanggan suka ya mbak kalau dilayani pemiliknya sendiri

Reply
avatar
28 December 2015 at 17:36 ×

Ini pangsit faforit saya sejak tahun 2012 dari jaman harga 6000 sampai sekarang harga 9000, dari pemilik warung tidak mempunyai pegawai sampai sekarang punya banyak pegawai, dari warung nya yang kecil sekarang jadi luas, owner nya ramah banget, mie nya lembut, kuah kaldu nya gurih banget...
Sangat bagus ibu meng explore mie pangsit paling enak se sidoarjo ini..

Reply
avatar
Tatit
admin
30 August 2016 at 09:43 ×

Alhamdulillah kalau berkenan jug dengan rasa mienya.
Pak Ihsan memang juara :)

Reply
avatar