Shabuki Sidoarjo

Double chocholate
Volcano Sushi

Hot and sexy sushi roll

 keinginan ke restaurant Jepang ini karena pengin nurutin kemauan Lantip untuk makan shusi. Lantip suka sushi gara-gara waktu ke Malang mengantar ujian masuk salah satu perguruan tinggi di Malang, saya ajak ke MOG dan makan di Peco-peco.Peco-peco salah satu restaurant jepang yang menyajikan beraneka ragam sushi.Setelah di Sidoarjo la kok anaknya minta makan sushi lagi, walah kalau naik motor di siang bolong jauh-jauh ke Surabaya hanya untuk mencari restaurant Peco-peco, mendingan dibelikan bakso aja. :D



Eh ternyata si anak kemauannya keras banget, padahal sudah aku bujuk makan bebek goreng atau bakso sesuai lidahku yn ndeso ini. Tetap saja bergeming.Oke sekali ini simbok mengalah dengan catatan mencari restaurant Jepang di daerah Sidoarjo saja. Dan lain kali nggak boleh ngambek hanya pengin makan enak. Aku memberikan contoh teman main bolanya si Syamsul yang kebetulan anak satpam komplek ,belum tentu bisa makan enak tiap hari, dan dia tetap sehat dan semangat serta bahagia. Harusnya Lantip bersyukur diberi Allah kenikmatan makan ayam, telur bahkan nugget hampir tiap hari. Kebetulan Syamsul sering main ke rumah dan sering makan bareng Lantip. Dan saat makan bersama ini saya sering ajak ngobrol. Menu apa yang disediakan ibunya? dan apakah dia bahagia dan lahap dengan apa yang sudah disediakan oleh ibunya?

Lantip pun setuju dengan perjanjian yang saya katakan, nggak boleh ngambek dan kepingin semua keinginan harus dituruti. Selalu mengutamakan kebutuhan dan bukan mengutamkan keinginan. Saat ngomong ini entahlah dia mengerti atau tidak setidaknya aku sudah memberitahunya kita harus mengutamakan kebutuhan serta harus pandai bersyukur.

Sorry jadidikit curhat, back to restaurant Shabuki, pernah direferensi seorang teman kalau di daerah Pagerwojo ada restaurant Jepang dan shusinya lumayan enak. cuman macam shusinya tak selengkap di restaurant Peco-peco. Okelah tak apa-apa. Akhirnya saya meluncur berdua dengan Lantip ke Pagerwojo. Dan alhamdulillah ketemu

Restaurant Shabuki terletak di daerah Pagerwojo  F5 Sidoarjo.sebelum perumahan Taman Tiara.Menunya tentu saja menu Jepang. karena saya hanya tertarik dengan menu shusi maka yang aku pesan hanya 3 macam shusi 2 dimakan di tempat dan satu dibawa pulang buat mas Afif.
Selain shusi ada juga sabhu-shabu, kita juga bisa memilih bagian yang direbus atau dibakar. Harga untuk yang direbus satu tempat  9000. Ada bakso ikan, sawi, daging (aku kurang tahu harganya), cumi atau fillet ikan salmon.

Lantip memesan volcano roll  shusi Rp 23000,00. lalu Hot &Sexy sushi roll Rp 25000,00. Minumannya Double choco Rp 16500,00.
Sedangkan yang dibungkus Dynamite sushi roll Rp 24000,00.
Waktu itu  dapat gratis es cream blue berry .

Ruangan dan pelayanannya aku beri nilai 8. Ramah dan cepat serta tanggap. Mejanya ada sudah tersedia kompor dan tempat pemanggang seperti restaurant Jepang biasanya.Tempatnya bersih dan tenang. Furniturenya dari kayu dan ada beberapa lampion unuk iasan restaurantnya.

Akhirnya pesanan saya pun datang dan Lanip habis dua porsi shusi, behubung simbok puasa jadi hanya jadi tukang bayar di kasir saja.

 Restaurant shabuki bagiku lumayan recommended buat acara pertemuan karena tempatnya juga lumayan luas. Jika anda ingin reservasi tempat bisa hubungi nomer (031)8078088 atau 8078099
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Vanda Arie
admin
10 September 2014 at 07:24 ×

Mbak Tatit, aku baru tahu kalau di Sidoarjo ada resto Jepang. Makasih yaa... sharingnya :)

Reply
avatar
6 October 2014 at 15:11 ×

iya mbak..dn jg jauh lbh murah dibandingkan hanamasa

Reply
avatar
5 January 2015 at 15:44 ×

Wuenaaaak ya mak??
Aku biasanya ke moshi-moshi yang di Pucang

Reply
avatar
Anonymous
admin
19 March 2015 at 10:09 ×

ada sertifikat halalnya ga?

Reply
avatar