Super Gizi Qurban Yayasan Yatim Mandiri

Super Gizi Qurban Yatim Mandiri


Sebentar lagi umat Islam merayakan hari Raya Idul Qurban.Sebagai umat muslim hari raya idul qurban disunahkan untuk  korban kambing atau pun sapi.
Hari Raya Qurban mengingatkan kita akan ketakwaan Nabi Ibrahim A.S, ketika mendapatkan perintah mengorbankan putranya Nabi Ismail .Ketika Nabi Ibrahim dengan ketakwaannya menjalankan perintah Allah untuk menyembelih putranya Ismai, Allah menggantikannya dengan kambing
Bagi umat muslim kurban merupakan wujud taat pada Allah dengan berbagi daging kurban buat sesama. Terutama buat kaum yang membutuhkannya.
Daging hewan korban langsung didistribusikan ke lingkungan yang terdekat, hal ini terkadang menyebabkan melimpahnya daging di dalam kulkas. Jika kita memasak daging tiap hari pasti juga mengalami bosan kan?



Padahal daging tersebut hanya mampu bertahan di frezer hanya beberapa bulan, Yayasan Yatim Mandiri mempunyai cara yang bagus dalam hal penyimpanan daging korban. Yaitu dengan program Super Gizi Qurban. Dimana daging qurban dibuat sosis . Langkah ini dibuat agar pendistribusian daging kurban sampai ke pelosok desa yang lebih membutuhkan dan mempunyai daya tahan yang lebih lama, dalam tinjauan syar'i hal ini bukan masalah.

Sebagaimana hadist Rosulullah SAW, Dari Aisyah RA, beliau berkata, "Dahulu kami biasa mengasinkan (mengawetkan) daging udhiyyah daging (qurban) sehingga kami bawa ke Madinah, tiba-tiba Nabi SAW bersabda "Janganlah kalian menghabiskan daging udhiyyah (qurban) hanya dalam waktu tiga hari." (HR.Bukhori-Muslim)

Beberapa kelebihan dari program super gizi qurban, yaitu pengolahannya yang praktis serta lebih higienis. Ketahanan dari hasil olahan daging setelah dibikin sosis bisa mencapai 2 tahun, padahal tanpa pengawet. Melalui kegiatan super gizi kurban, yayasan yatim mandiri mempunyai visi meningkatkan gizi anak yatim dan dhuafa agar terjaga lebih baik dan lebih sehat. Harapannya dengan adanya Super Gizi qurban ini, yayasan Yatim Mandiri selalu bisa bermanfaat buat sesama.

Nah tunggu apalagi, apabila anda ingin berkurban serta membantu anak yatim dan dhuafa di pelosok desa, anda bisa menyalurkan hewan qurban melalui yayasan ini, cukup dengan transfer ke rekening Mandiri 140 000311 7703.
Paket korban 1 ekor sapi Rp 12.600.000
1/7 ekor sapi Rp 1.800.000
Cukup mudah bukan?

Selamat Idul Adha :)



Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
2 October 2014 at 11:26 ×

Cukup mudah dan tentunya membawa banyak manfaat ya mbak..

Reply
avatar
2 October 2014 at 14:12 ×

menabung untuk bekal di akherat ya,,,

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
3 October 2014 at 08:49 ×

Aku belom ikut kurban nih.. Semoga taun depan bisa kesampaian..

Reply
avatar
Ade Anita
admin
7 October 2014 at 06:35 ×

Pilihannya sosis aja mak? Gak ada kornetnya?

Reply
avatar