Nikmatnya Coffee Starbuck KM26


Pagi tadi sempat galau, Lantip di rumah sendiri. Bapaknya anak-anak masih di Jambi. Padahal ada  undangan ngopi ama emak-emak kece KEB di Startbuck, apalagi si Lantip mulai menye-menye minta ikut. Hedew, perlu rayuan maut agar dia mau ditinggal di rumah, segelas susu sama ayam goreng tepung dan bubur ayam akhirnya jadi sogokan yang paling mempan :).
Otreee, mari berlari-lari mengejar bis kota, buat ketemuan sama Emak-emak yang super smart sambil merasakan sensasi ngopi.
Uhuuuuy, ngopi-ngopi sambil kumpul dengan teman. Dari titik point Starbuck TP4 kami berangkat bersama-sama. Disambut sama mbak Rayesha dan mas Dani serta mas Faizul. Setelah registrasi, sambil nunggu teman-teman kumpul disuguhi roti dan minuman . Iddiiih mbaknya tahu aja kalau diriku belum sarapan. Oke cemal-cemil sambil cipika-cipiki setelah satu persatu emak pada datang.
Yap Rute selanjutnya ke Starbuck Km26., mari menelusuri jalan tol Surabaya dengan bis lagi.
Ini merupakan Drive Thru pertama di Jawa lho ! Super kan , saat kita capek melewati km 26 ini bisa istirahat sambil ngopi-ngopi apalagi ada fasilitas wifi lagi. Super banget, bagi yang suka ngeblog dan Fb-an ama twitteran :)


jejeran dengan emak kece biar ketularan kece :)

Sambutan dari Mas Zendy sang master kopi menambah wawasanku tentang perkopian. Kata mas Zendy di Starbuck terdapat beberapa varian kopi.KAmi disuruh merasakan  kopi Sumatra.
  Wooow aromane reeek. Bikin ingin segera menyesapnya. Aroma kopi yang menguar membuat anganku melayang, bahwa kepahitan  tak akan sepahit kopi jika kau berani menyesap dan menikmati dengan manisnya sepotong kue marble.
Baru juga berangan indah si master kopi Mas Zendy sudah menjelaskan lagi. Jika menikmati kopi rasakan sensasi Smell dulu alias dicium aromanya hmmm.... baru kemudian sluuurp alias seruput terakhir "locate in the tongue. " rasakan sensasi kopi ketika di lidah.
Smell


Abis sluurp, locate in the tongue.kata mas Zendy 
Menyeruput kopi Sumatra sensasinya bagaikan keringnya tanah tandus dibasahi hujan. aromanya mengingatkanku pada  bau tanah yang basah kena hujan. :)
Pertama sih bagi lidahku berasa pahit mbak dan mas bro, ternyata kalau menyeruput kopi Sumatra harus dijodohkan dengan sepotong kue cinamon chocholate marble yang manis biar kopinya gak terasa pahit. Owowowowo...kopi pun harus menemukan jodohnya biar terasa nikmat. (Jombloer jangan mau kalah dengan kopi ya :) temukan jodohmu hahahaha)
Andaikata menikmati kopi sambil dengerin musik, lebih asyik kali ya.
Kopiku kental...jreng..jreng...jreeng...
Musikku keras...terereeet....
Kopi dapat bintang....:)
(Lagu Mang Saswi ini hihihihi)



Saat menyerap ilmu yang dibagikan mas Zendy, mata ini plirak-plirik gerai rotinya. Hampir saja konsentrasi buyar jika Mas Zendy tak membagikan ilmunya tentang perkopian dengan sersan . (serius tapi santai :))Lupakan menelan ludah karena aroma kopi dan aneka rotinya. Mari focus pada penjelasan  tentang kopi arabika dan robusta. Kopi arbica dapat hidup di ketinggian 800-2000 dpl. Sedangkan Robusta dapat hidup di ketinggian dibawah 800 dpl. Beda antara robusta dan arabica di dalm proses pematangannya.
Masih sambil teklak-tekluk bukan karena ngantuk tapi mantuk-mantuk mendengar penjelasan si Mas Zendy.Lalu mas Zendy mengenalkan rekan-rekannya ada barista , store manager, manager area, dan master kopi. (begitu mas Zendy menjelaskan barista kok diriku ingat  film Korea, yang bercerita tentang gadis barista dengan pemilik kedai kopinya. :))
Menurut penjelasan mas Zendy untuk jadi seorang barista nggak harus lulusan tata boga jurusan beverages, tapi saat Starbuck membutuhkan barista maka akan diseleksi dulu, setelah lolos seleksi mereka akan diberikan pelatihan atau workshop untuk menjadi barista.
Penjelasan selesai, mbak dan mas menawarkan aneka roti. Bagiku yang favorit Tuna Cheese whole wheat panini.
Tuna Cheese Whole Wheat Panini maknyus
Ini recommended banget menurutku. Sandwichnya mengenyangkan, rasa tuna dan keju serta paprikanya berasa banget. Aku pun langsung KIRMAH(mikir Omah alias ingat Lantip, sebab roti jenis gini doyanannya anakku hahahaha. Bungkus sajalah Yaaw :) )

Gimana sih sensasi drive thru di KM26? jelas - jelas pelayanan dari starbuck penuh dengan smile dong. Begitu kita masuk tinggal bilang aja mau pesan apa, nggak sampai lima menit kita tinggal ambil dan bayar pesanan. Jika dari perjalanan jauh dan merasa capek kita bisa istirahat sambil kongkow di cafenya, tapi kalau ingin langsung melanjutkan perjalanan sambil ngopi, kita tinggal meluncur.
Suer deh mbak dan mas yang melayani drive thru amat ramah dan cekatan banget.

keep smile :)
Mbak barista yang ramah

Kalau kalian pengin nyicip sebagai taster gratisan, starbuck tiap sebulan sekali tepatnya tiap tgl 17 mengadakan CoffeeTalk. Anda bisa menyicip dan memberi masukan buat starbuck. Tuh kurang apa coba stabuck memanjakan para pecinta kopi.:)  Makanya ingin ngopi dan nongkrong sama temen-temenmu tinggal bawa aja ke Starbuck.Dan jika anda mengadakan perjalanan lewat tol Gempol arah Malang silakan mampir di Km26 ini, sambil istirahat sambil ngopi oiii sungguh nikmatnya.
aneka minuman dan harga di starbucks km26

13 comments:

  1. Uhuuyyy gayane nggak nguatiiin. Hihi ada roti yang enak juga mak tapi mihil. Mau beli mikirnya sampe tujuh hari tujuh malam *lebay :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali- kali beli nggak apa- apalah beli di starbuck.asal nggak tiap hari.

      Delete
  2. wuiiih nikmat banget kayaknya mbak... mau dong :D
    Kopiku kental, musik ku keras, nikmat sungguh nikmat...
    Kopi dapet mintaaaa... Yeaaah #Mang_Saswi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...kalau yg ini kopi dapat gratis bang...:)

      Delete
  3. wihiii,,seru banget ya mak,,hmmm aroma kopinya endess banget ya mak,,,wah itu duduk ama emak kece beneran yak,,,

    ReplyDelete
  4. Saya kok lebih tertarik dengan kue cinamon chocholate marble-nya ya...hi...hi...keliatan yummy.....:D

    ReplyDelete
  5. Mak- mak kereen...ngumpul n ngopi bareng sambil nge blog.. hmm aroma kpinya sampe ke Bandung uy..;)

    ReplyDelete
  6. aihh asyiknyaaa..emak2 blogger di smg berdoa yang kenceng biar diajak jugaa hahaha

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Lezatos .rotinya bikin berat badanku mbledhos :)
      Makasih sudah mampir

      Delete
  8. Huahaha, moga aja bisa diundang beginian lagi ya mbak Tatit :D Ayok Mak, ikutan tanggal 17 :D

    ReplyDelete
  9. Enaknya.. Sayang aku uda ngga bisa minum kopi. :)

    ReplyDelete