Mengajak Liburan Balita

Siap-siap berangkat

Akhir tahun banyak yang merencanakan untuk liburan, buat refreshing setelah sekian lama bekerja. Tentu saat liburan, ingin mengajak anak-anak turut serta dong? Kalau anak yang sudah besar sih oke-oke saja .Mereka sudah dapat menyiapkan perlengkapan sendiri di tasnya. Kalau masih balita apa saja barang-barang penting yang harus ada di tas kita.
Beberapa waktu lalu saat liburan dengan Ibu dan Kakak sepupu ke Malang.Kakak sepupu mengajak putranya yang masih balita. Sebaiknya sebelum perjalanan yang panjang anak-anak disuruh mkan dulu, biar ondisi fit dan tidak gampang masuk angin. Sebelum beragkat harus cukup istirahat. Kebiasaan anak-anak sebelum berangkat liburan, karena senangnya terkadang tidur agak larut. Bawa cemilan dan minyak kayu putih. Jangan lupa tisu kering dan tisu basah.

Apa saja sih perlengkapan yang harus dibawa saat mengajak balita liburan. Berikut saya tuliskan beberapa hal yang harus dibawa:
1.Biasanya barang-barang yang penting yang harus dibawa, tentu saja dot dan susu. Serta termos kecil. popok bayi juga jangan lupa, gendongan bayi.Mainan kesukaannya. Kalau usianya 5 tahun bisa juga dibawakan buku bacaan. Termasuk perlengkapan mandi.
2. Stroller selain berfungsi untuk meringankan saat diajak jalan-jalan, juga dapat digunakan sebagai meja makan.
3.Tas kresek, buat baju kotor dan sampah. Biasanya saya selipkan beberapa tas kresek yang agak gedhe yang sudah terlipat rapi di tas bepergian saya.Psst terkadang kresek ini berfungsi juga sebagai tempat muntahan  :(
4. Obat-obatan dan vitamin juga selalu terselip di tas .Seperti imboost dan tolak angin selalu tersedia di dompet kecil saya.
5. Bawalah baju ganti di tas jinjing walau hanya satu untuk berjaga-jaga jika baju si kecil kotor. jadi nggak usah bongkar koper.

Selain itu jangan lupa bawa air putih secukupnya. ya :)


Nah itulah beberapa benda yang sebaiknya dibawa saat libutran dengan anak balita anada.Mungki pembaca bisa menambahkan hal yang lain. :)




Previous
Next Post »

10 comments

Click here for comments
8 December 2014 at 11:27 ×

air putih itu yg penting karena minuman kesehatan biar tubuh tetep fit :)

Reply
avatar
Tatit
admin
8 December 2014 at 12:01 ×

yup betul maak, kadang gunting kuku juga ada di dompet :)

Reply
avatar
Bunda Ayunin
admin
8 December 2014 at 12:34 ×

Surat-surat yo penting dibawa mbak yuuu, kayak KTP, sim, surat kendaraan, ATM, apalagi yaaa he he he

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
8 December 2014 at 13:59 ×

Banyak bawaan ya, Mbak.. Agak repot, tapi kalok balitanya ngga rewel bakalan happy banget :D

Reply
avatar
8 December 2014 at 14:36 ×

Walaupun anak sudah sedikit besar, barang yang wajib dibawa air putih, tisu basah dan tisu kering serta makanan ringan. Tidak ketinggalan baju ganti. Karena sseringkali ada makanan yang tumpah..he..he. Pokoknya kalau ngajak anak liburan, persiapannya harus matang ya mbak.. :)

Reply
avatar
Tatit
admin
8 December 2014 at 19:15 ×

Betul Beb, alhamdulillah nggak rewel balitanya.

Reply
avatar
Tatit
admin
8 December 2014 at 19:16 ×

Yup,itu sih harus selalu di dompet :)

Reply
avatar
Tatit
admin
8 December 2014 at 19:18 ×

Yup, itu sudah ada mbak di atas. Aku terkadan masih bawa bedak dan minyak tawon. Pokok e komplit koyo mau perang :)

Reply
avatar
12 December 2014 at 11:50 ×

whuaaa repot ya mba persiapannya.. tapi daripada makin ribet djalan kalo ga disiapin ya mba.. salam :), izin follow ya mba :)

Reply
avatar
Tatit
admin
12 December 2014 at 19:50 ×

Makasih kakak sudah mampir di sini :)
Emang lumayan repot sih

Reply
avatar