Tahu Terbalik

Tahu Terbalik
Saat posting di Grup WA keluarga reaksi Ibu langsung bilang "Tahu kwalik?kok nggak kalah sama pitik walik." Pitik walik itu ayam yang bulunya terbalik gitu. :)

Punya tahu mateng sudah ngendon di kulkas selama 2 hari, tapi belum punya ide sama sekali mau saya apain nih si tahu. Tahu...tahu..harusnya warnamu putih mulus kayak paha sapi. Tapi ini coklat karena sudah digoreng. mau saya apakan si tahu.Mau jadi tahu susuran sayur? Di kulkas taoge dan wortel barusan aku bikin cah buat sayur . Lalu bagaimana nasibmu tahu?
Sambil merenung mau saya apakan si tahu,mari buka internet sambil nunggu si tukang sayur lewat. Buka-buka nemu resep dari mbak Anne(Blog Suka Hatiku).
Bikin tahu pong alias tahu goreng dibikin seperti bakso tahu cuma cara ngisinya dibentuk seperti bunga. Jadi si tahu digunting lalu dibalik, isi putihnya dikeluarkan dicampur dengan ayam gling dan udang, wortel, putih telur dan sedikit kanji lalu digoreng. wedew udah jadi bentuk lain dari bakso tahu goreng.

Tahu digunting atasnya dibagi 4 lalu dibalik keluarkan isinya
Bahan Tahu Terbalik:
10 biji tahu pong
200 gram daging ayam bagian dada
50 gram udang
1 batang wortel
2 sendok makan tepung kanji
1 butir putih telur
3 kotak es
Daun bawang diiris lembut
1 sendok teh merica bubuk
1 siung bawang putih
Garam 1/2 sendok teh (secukupnya)
sejimpit gula jawa
Minyak goreng untuk menggoreng
Daging ayam dan udang diblender dgn chopper sampai lembut  lau ditambahkan wortel.


cara membuat:
1.Tahu pong digunting belah 4 bagian lalu dibalik.
2.Keluarkan bagian putihnya.
3. daging ayam, udang , kanji, garam, gula merah, merica, putih telur dan es dichopper sampai lembut.
4.Tambahkan wortel yang sudah diserut dengan parutan keju. diaduk sampai rata,Masukkan irisan daun bawang,campur kembali sampai rata.
5. Masukkan ke dalam tahu
6.Goreng sampai matang



Tahu goreng terbalik siap disajikan dengan saus sambal




Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
Bunda Ayunin
admin
6 December 2014 at 07:28 ×

Bisaaa aja nih emak, kreatifnya minta ampuun, perlu ditiru nih

Reply
avatar
Wulansari
admin
6 December 2014 at 09:53 ×

Aduuh, enak ini dimakan pas ujan2 Mbak! hihi

Reply
avatar
6 December 2014 at 15:20 ×

Hmm..yummy, kok jadi lapar begini.. jadi pengen buat tahu terbaliknya. #edisingacakisikulkas

Reply
avatar
8 December 2014 at 11:23 ×

bikin lapar pas hujan2 begini :)

Reply
avatar
Tatit
admin
8 December 2014 at 11:49 ×

Hahaha..udah habis mbak Dwiex. Ini masakan 3 hari yang lalu. :)

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
8 December 2014 at 14:00 ×

Huaaaa.. Enak nih dimakan panas-panas trus dicocol saos sambel.. Lapeeeer.. T_T

Reply
avatar
Anonymous
admin
24 July 2015 at 15:08 ×

ini mah camilan khas banyuwangi.....weeew T_T

Reply
avatar