10 Cara Membuat Masker Sendiri Di Rumah

Setiap wanita mendambakan kulit yang bersih dan cerah bersinar bagai matahari.
Melakukan facial agar wajah cerah kembali merupakan dambaan wanita seperti diriku ini . Tak ingin wajah kelihatan kusam dan ingin selalu disayang suami dong tentunya.Kenapa harus mengeluarkan uang ke salon mahal-mahal jika facial atau maskeran bisa dilakukan sendiri di rumah . Ternyata maskeran bisa menggunakan buah atau barang yang tersedia di rumah.
Membuat masker sendiri di rumah lebih mudah dan  murah serta tersedia di dapur anda. Berikut akan saya tuliskan 10 cara membuat masker sendiri di rumah.

1. Tomat
Bagi penyuka sambel, biasanya Ibu-ibu menyediakan tomat di kulkas. Tomat si buah merah ini selain untuk memasak ternyata bisa juga diguakan untuk masker bagi wajah. Vitamin C yang diandungnya sangat berguna bagi kulit . Cara mebuat masker tomat, cukup blender tomat atau parut tomat lalu campurkan dengan air jeruk nipis kira-kira dari 1 perasan jeruk nipis, diaduk sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah, tunggu kira-kira 30 menit. Bilaslah menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Putih Telur
Masker putih telur, baik untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya:Pisahkan telur dari kuningnya, Campur putih telur dengan air jeruk nipis. Diaduk sampai rata. Kemudian oleskan pada wajah, tunggu kira-kira telur sampai kering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Maka akan anda dapatkan wajah bersih bersinar. :)

3. Alpukat
Sekarang kan lagi musim alpukat, selain disajikan sebagai jus, bisa juga digunakan maskeran lho.
Masker alpukat cocok bagi yang mempunyai kulit kering. Kandungan lemak yang dikandung alpukat dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, kulit terlihat kencang dan awet muda. :)
Caranya: ambil separo buah alpukat, masukkan ke mangkok. Tambah 1 kuning telur, madu 1 sendok makan. Diaduk sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah, diamkan kira-kira 15 menit-30 menit.Jika dirasa cukup kering, bilaslah menggunakan  air hangat.

4. Mentimun
Mata anda terasa lelah dan ada kantong matanya. Atasi kantung mata dengan mengompres mentimun.Selain itu mentimun bisa dibuat masker  terutama untuk wajah berminyak.
Caranya: Iris metimun tipis-tipis lalu tempel pada wajah.Tunggu kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.Atau bisa juga mentimunnya diblender .

5. Pepaya
Pepaya biasanya saya konsumsi untuk sarapan pagi, maunya sih ngurangi makan nasi alias diet padahal selalu gagal tergoda gorengan. Akhirnya si pepaya banyak nganggurnya di kulkas, daripada busuk maka aku blender si pepaya dan saya buat masker di wajah. Hmmm...wajahku terasa segar dan setelah memakai masker pepaya. Cara membuatnya tinggal campur pepaya kira-kira 100 gram, setelah dihaluskan campur dengan madu.Setelah agak kering maskernya bisa dibilas dengan air hangat.

6.Melon
Kandungan air yang dikandung melon baik bagi kulit. Melon cocok buat kulit yang sering terkena sinar matahari . Cara membuat masker melon: Blender melon, siapkan kapas atau tisu untuk menyerap air. Tempelkan kapas ke seluruh wajah, biarkan kurang lebih 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat dengan waslap.

7.Wortel

Caranya: Parut wortel, campur dngan 1 sendok madu. Aduk sampai rata.Oleskan ke wajah sampai kering. Basuh dengan air hangat menggunakan waslap.


8. Strawberry
Cara: 7-8 strawberry diblender, tambahkan 1 sendok madu,oleskan pada wajah, diamkan kurang lebih 20 menit. Bersihkan menggunakan air hangat.

9. Bengkoang
Cara: Kupas 1 buah bengkuan lalu diblender, tempelkan pada wajah, diamkan kurang lebih 15-30 menit.Bilas wajah dengan air hangat. Lihat hasilnya maka wajah akan berseri.

10.Belimbing wuluh
Ambil 10 buah belimbing wuluh, blender lalu campur dengan 1 sendok makan madu atau air hangat.Tempelkan ke wajah kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. 
Lakukan hal ini sambil tiduran. Dan lakukanlah teratur 2 minggu sekali.

Nah membuat masker sendiri di rumah dengan bahan yang tersedia di  rumah cukup mudah bukan?Lakukan maskeran 2 minggu sekali agar mendapatkan wajah bersih da bersinar, dan lakukanlah saat santai di akhir minggu sambil tiduran. :)
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Beby Rischka
admin
2 February 2015 at 01:12 ×

Lebih hemat kalok bikin sendiri ya, Mbak :D

Congrats bro Beby Rischka you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar