Manfaat Daun Salam

Daun salamku

Ibu-ibu pasti tak asing dengan si daun salam ini. Dan salam digunaan sebagai pelengkap sayuran lodeh atau pun sebagai pengharum masakan selain lengkuas.Ternyata daun salam pya beberapa manfaat untuk kesehata.
Tiap pagi daun salamku ada yang memetik, aku pikir hanya utuk campuran masak saja, ternyata mereka gunakan untuk obat asam urat.

1. Meringankan asam urat.
Ambil daun salam 7 lembar, lalu direbus dengan 2 gelas air, tunggu hingga sisa kurang lebih 1 gelas saja. Matikan dan tunggu sampai dingin kemudian diminum.


2. Pupus daun salam bisa juga dicampurkan ke dalam sayur lodeh dan pupus daun salam ini bisa anda konsumsi . rasanya sih bagiku spertimakan daun melinjo :) Daun salam ini berguna meningkatkan daya tahan tubuh

3.Menurunkan kolesterol dan diabetes
Ambil 10-15 daun salam, cuci sampai bersih lalu direbus dengan 3 gelas air,tunggu hingga sisa 1 gelas.tunggu dingin, saring dan diminum setiap malam hari.

4. Menurunkan berat tubuh
Jika anda mengalami kelebihan berat badan seperti saya :), daun salam bisa anda coba untuk diet. Ambil kira-kira 20 lembar daun salam rebs dengan 4 gelas air. Tunggu hingga kira-kira 2 gelas, dinginkan dan siap diminumm untuk pagi dan malam

5. Mengobati diare
Ambil kira-kira 15 daun salam, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Campurkan dengan sedikit garam.Lalu diminum.

6.Obat maag akut
Ambil 15-20 daun salam rebus dengan 12 liter air. campur dengan gula aren. minumlah selagi hangat. Rebusan air daun salam ini diminum setiap hari, sampai hlang rasa nyeri dan perih di lambung.

Alhamdulillah ternyata manfaat daun salam yang saya tanam sungguh luar biasa. walau daun salam ini setiap hari dipetik sama tetangga, tetap saja rimbun daunnya.Semoga sharing di atas bermanfaat.

Resep di atas saya ambil dari beberapa sumber, jika masih terasa sakit jangan lupa pergi  ke dokter



Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
10 January 2015 at 06:09 ×

wih daun salam mbak tatik berdaun lebat, subhanallah berarti memang barokah banget nih...

Reply
avatar
HM Zwan
admin
10 January 2015 at 09:45 ×

manfaatnya banyak banget ya bak ternyata,itu pohon daun salam??wah,baru lihat lo saya ^^

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
11 January 2015 at 14:46 ×

Banyak ya manfaatnya :D

Reply
avatar