Mengusir Semut Dengan Bahan Yang Ada Di Rumah

Akhir-akhir ini rumahku banyak sekali semut, mubal dimana-mana kalau cuaca hujan begini dari semut hitm, semut lembut. IIiiiih bikin jengkel saja. Sudah disemprot dengan obat anti serangga tetap saja nggak kapok bermain-main ke rumahku. Setiap kali habis  dibersihkan beberapa menit kemudian muncul kembali. Gemeees sama si semut ini.
Aku jadi ingat Ibu dulu kalau banyak semut di rumah selalu sedia kapur barus dan soda kue. Kapur barus dan soda kue ternyata bisa mengusir semut.
1.Menggunakan soda kue.
Setelah memasak kue, selalu ada sisanya.Untuk mengusir semut tinggal taburkan soda kue pada bagian yang sering dilewati oleh semut.niscaa semut akan kabur.:)


2. Gunakanlah bubuk kayu manis .
Bungkus dengan menggunakan selembar kain tipis.lalu tempatkan bagian yang sering dilewati semut. Insya allah semut akan menghindar.

3.Bubuk Kopi.
Taburi bagian yang sering dilewati semut dengan taburan kopi.Bau kopi yang menguar akan mengusir semut.

4. Cuka
Semprotkan cuka di tempat yang sering didatangi semut. Tapi kalau makanan atau gula yang dikerubuti, karena gemesnya jangan langsung anda siram dengan cuka ya, ntar jadi salah rasa. :)

5. Daun sirih
Letakkan daun sirih di empat yang sering dilewati semut. Atau ditaruh di toples gula yang dirubung semut. Bila perlu gosok - gosok daun sirih di bagian yang sering dilewati semut.Bau daun sirih kurang disukai semut.

6. Bedak Bayi
Taburkan bedak bayi di tempat yang sering  dilewati semut, sebab bedak bayi bisa menghentikan jejak semut jadi semut tak ada kesempatan buat nyerbu makanan anda.

7. Kapur barus
Tumbuk kapur barus sampai halus,taburkan pada tempat yang dilewati semut.

Untuk mengusir semut cukup menggunakan bahan yang tersedia di dapur dan di rumah.Tips mengusir semut di atas yang sudah pernah saya praktekkan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
25 January 2015 at 06:28 ×

bubuk kopi sepertinya mudah banget ya mbak :)

Reply
avatar
Tatit
admin
26 January 2015 at 05:23 ×

Betul, tapi emang jadi hitam ya lantainya :)

Reply
avatar
5 February 2015 at 10:08 ×

terimakasih mbak tipsnya, nanti saya coba dirumah :)

Reply
avatar