Mengusir Tikus dengan Buah


Paling benci kalau tikus mulai berkeliaran dengan leluasa di dapur.Baunya dan suaranya itu lho bikin tak tahan. Lagian si tikus ini seringkali merusa barang juga. Kardus didodli, sampai lemari terkadag dikrikiti. Ternyata untuk mengusir tikus selain memelihara kucing dan jangkrik, racun tikus, lem tikus maupun perangkap tikus. Ada juga mengusir tikus menggunakan buah.

buah bintaro ( gambar diambil dari sini)

Beberapa buah dikenal ampuh untuk mengusir tikus diantaranya:
1.Buah bintaro, sering juga disebut buah simpalak.Caranya cukup mudah, ambil 2-3 buah bintaro letakkan di tempat yang sering dilewati tikus.Aroma buah bintaro sangat tidak disukai oleh tikus. Maka jika anda letakkan di tempat yang sering dilewati tikus. tikus Insya Allah pergi dari rumah anda.Buah bintaro ini mengandung zat yang beracun, hati-hatilah usahakan jauhkan dari jangkauan anak-anak karena buah bintaro tidak cocok dimakan oleh manusia.
2. Mengkudu.Mengkudu juga mengeluarkan  aroma yang khas yang tak disukai oleh tikus. Caranya ambil 2-3 buah mengkudu lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Letakkan di bagian rumah anda yang sering dilewati tikus. Maka tikus akan enggan lewat jalan itu lagi.
3.Durian. Jika anda penggemar durian. Selepas makan durian, kulit durian jangan dibuang karena kulit durian yang masih mengeluarkan bau menyengat ini dapat digunakan untuk mengusir tikus. Caranya sama saja, letakkan kulit durian di bagian yang sering dilewati tikus. Niscaya si tikus tak akan kembali mengunjungi rumah anda.
4. Kolang Kaling. Getah yang dimiliki kolang kaling ternyata juga dibenci tikus.Caranya cacah kolang kaling sampai muncul getahnya, letakkan di tempat yang sering dilewati tikus.Maka akan anada ucapkan bye..bye ...tikus dari rumahmu. :)
5.Buah Maja. Caranya belah buah maja, letakkan ditempat yang sering dilewati tikus.

Nah kelima buah di atas, semoga dapat mengusir tikus dari rumah anda, sehingga rumah anda bersih dan terhindr dari gangguan tikus.

Sumber:majalah ummi online


Previous
Next Post »

14 comments

Click here for comments
HM Zwan
admin
23 January 2015 at 10:57 ×

wah,baru tau mbak buah bisa mengusir tikus.eh buah bintaro??gimana bentuknya mbak,baru denger

Reply
avatar
Budi Smart
admin
23 January 2015 at 11:21 ×

wah ternyata tikus juga fobia sama beberepa buah yang di atas itu ya. coba ah,, kebetulan di rumah saya banyak tikusnya mbk. makasih nih infonya...

Reply
avatar
23 January 2015 at 11:49 ×

Di rumahku banyak buanget tikus. Kayaknya perlu nyoba pke mengkudu aja. Yang gampang dan dapatnya gratis, minta tetangga hihi...
Makasih infonya Bu Tatit :)

Reply
avatar
23 January 2015 at 14:19 ×

Wah bisa jadi alternatif nie, baru tau saya mbak...
kalo dulu mah cukup dengan miara kucing di rumah, tapi herannya kucing zaman sekarang udah gak doyan sama tikus, yang ada kucignya yang takut sama tikus lah wong tikusnya gede-gede banget hehehe....

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2015 at 15:36 ×

Sudah saya edit mbak,gambar buah bintaronya sudah nongol

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2015 at 15:40 ×

Silakan dicoba mas

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2015 at 15:42 ×

Mengkudune yen mau ambil di tetangga nembung dulu ya mbak Yun. hahahaha :)

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2015 at 15:42 ×

Kucingnya soalnya suka kebersihan jadi jijik ama tikus :)

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
23 January 2015 at 16:51 ×

Boleh jugak nih dicoba sarannya, Mbak :D

Reply
avatar
24 January 2015 at 04:01 ×

dirumahku banyak tikus mbak tatit, sepertinya aku harus mencoba buah bintaro ini :)

Reply
avatar
Tatit
admin
24 January 2015 at 06:17 ×

iya mbak.pakai mengkudu juga oke

Reply
avatar
Kang Yusup
admin
24 January 2015 at 12:25 ×

ada cara yang lebih ampuh,,, sama sih pake buah2n,,, caranya,,, ambil buah durian,,,, ketika si tikus lewat,,,, lempar deh tuh tikus sama durian,,,, dijamin tokcerrr,,,,

Reply
avatar
Tatit
admin
24 January 2015 at 20:49 ×

Hahahahaha...sadiiis mas.
Si tikus ngibrit duluan lihat duri durian :)

Reply
avatar