Pahlawan Kebersihan


Setiap kali selepas acara pasti sampah berserakan dimana-mana, salah satu yang bisa disebut pahlawan adalah ibu satu ini. Saya menyebutnya sebagai pahlawan kebersihan. Tanpa ada mereka, bagaimana jadinya bumi yang aku pijak. Pahlawan kebersihan di GOR ini bertugas dar pagi jam 09.00- selesai. Kemudian pahlawan kebersihan ini akan bertugas kembali siang sekitar jam14- sampai selesai. Kata Ibu satu ini sebut saja Bu Yah, ongkos menyapu ini cukup buat tambah jajan anaknya. Ketika saya desak nominalnya berapa , nggak mau terrus terang hanya tertawa.
GOR Delta Sidoarjo ini tiap harinya banyak pedagang kaki lima yang membuka lapak dan mengais rejeki di sini. Terutama di malam hari, cobalah jalan-jalan ke daerah GOR akan anda dapati pedagang kaki lima beraneka rupa dari makanan, pakaian sampai peralatan tukang. Komplit plit tinggal nari uangnya.

Pedagang kaki lima ini merupakan pindahan dari pedagang kaki lima yang biasa mangkal di alun-alun. Sekarang ada larangan berjualan di alun-alun agar alu-alunnya tidak kelihatan kumuh , maka sebagian menggelar lapaknya di sepanjang jalan Gading Fajar dan daerah GOR ini.
Karena banyaknya kaki lima ini dan setiap pagi pengunjung di GOR nabanyak yang olah raga maka simbiosis mutualisme yag baik tapi setelah acara usai jangan dikira sampah tak akan bererakan kemana-mana terutama sampah plastic dan bekas botol air mneral berserakan dimana-mana.
Berkat tangan dingin pahlawan kebersihan inilah maka hanya hitungan jam GOR kembali bersih. Pahlawan kebersihan, kau luangkan waktumu untuk kebersihan kotamu. Kau tinggalkan anak demi bersihya ktaku. Tanpamu bagaimana nasib kotaku pahlawan kebersihanu. Dengan senjata sapu dan tameng caping untuk melndungimu dari teriknya panas matahari, pahlawa kebersihank sudah membantu ekonomi keluarga dan membantu bersihnya kotau.
Angkat topi dan hormatku selalu untuku pahlawan kebersihanku.

 Setiap kali selepas acara pasti sampah berserakan dimana-mana, salah satu yang bisa disebut pahlawan adalah ibu satu in. Saya menyebutnya sebagai pahlawan kebersihan. Tanpa ada mereka, bagaimana jadinya bumi yang aku pijak. Pahlawan kebersihan di GOR ini bertugas dar pagi jam 09.00- selesai. Kemudian pahlawan kebersihan ini akan bertugas kembali siang sekitar jam14- sampai selesai. Kata Ibu satu ini sebut saja Bu Yah, ongkos menyapu ini cukup buat tambah jajan anaknya. Ketika saya desak nominalnya berapa , nggak mau terrus terang hanya tertawa.
GOR Delta Sidoarjo ini tiap harinya banyak pedagang kaki lima yang membuka lapak dan mengais rejeki di sini. Terutama di malam hari, ciobalah jalan-jalan ke daerah GOR akan anda dapati pedagang kaki lima beraneka rupa dari makanan, pakaian sampai peralatan tukang. Komplit plit tinggal nari uangnya.
Pedagang kaki lima ini merupakan pindahan dari pedagang kaki lima yang biasa mangkal di alun-alun. Sekarang ada larangan berjualan di alun-alun agar alu-alunnya tidak kelihatan kumuh , maka sebagian menggelar lapakya di sepanjang jalan Gading Fajar dan daerah GOR ini.
Karena banyaknya kaki lima ini dan setiap pagi pengunjung di GOR nabanyak yang olah raga maka simbiosis mutualisme yag baik tapi setelah acara usai jangan dikira sampah tak akan bererakan kemana-mana erutama sampah plastic dan bekas botol air mneral berserakan dimana-mana.
Berkat tangan dingin pahlawan kebersihan inilah maka hanya hitungan jam GOR kembali bersih. Pahlawan kebersihan, kau luangkan waktumu untuk kebersihan kotamu. Kau tinggalkan anak demi bersihya ktaku. TTanpamu bagaimana nasib kotaku pahlawan kebersihanu. Dengan senjata sapu dan tameng capg untuk melndungimu dari teriknya panas matahari, pahlawa kebersihank sudah membantu ekonomi keluarga dan membantu bersihnya kotau.
Angkat topi dan hormatku selalu untuku pahlawan kebersihanku.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
15 January 2015 at 11:02 ×

aku juga sering nemuin ibuk2 dgn profesi ini mbak, salut banget ama mereka aku...

Reply
avatar
15 January 2015 at 12:56 ×

Bangga atas jasa mereka. Tanpa mereka, bumi kita susah bersihnya. Apalagi jika kesadaran masyarakat kita tentang kebersihan masih kurang.

Reply
avatar