Ribuan ABG ikutan Hey Run! Colour Run Pertama di Sidoarjo

 Peserta sampai finish diguyur tepung pink
Sejak pukul 06.00 WIB peserta colour run menyemut menuju  Parkir Timur GOR Sidoarjo. Acara ini baru pertama kali digelar di Sidoarjo. Antusiasme peserta colour run sudah terlihat sejak pendaftaran. sampai detik akhir penjualan tiket, masih saja ada yang ingin mendaftar. Panitia sempat menolak beberapa peserta yang ingin mendaftar katanya ada yang dari Makasar,Bali . Jumlah peserta memang dibatasi agar tak terlalu menggangu pemakai jalan. Dan kebetulan hari Minggu itu ada 2 acara di Sidoarjo, acara colouring run dan acara nyadran. Acara ini diadakan dalam rangka HUT kota Sidoarjo.


 Jumlah peserta mencapai 3000-an, Jarak yang ditempuh  para peserta colour run ini 5 km . Jalur yang dilalui adalah GOR  Sidoarjo-Jl.Pahlawan-Jl. Ahmad Yani-Alun-alun Sidoarjo-Pertigaan Pucang_Jl.Pagrerwojo-Jl.GOR DeLTa-lalu Finish di parkir Timur GOR kembali.

Sebenarnya anak bungsu Lantip merengek ingin ikut acara colour run ini. Dia ingin olah raga lari sekalian menikmai sensasinya diguyur tepung yang berwarna-warni. Katanya biar kayak pesta holy di India. (haduh efek nonton film India. Dasar nih bocah :( ).wong tiket seharga Rp 75.000 dah habis je.Ya kita hanya gigit jari tho Le...
Dengan harga tiket pendaftaran Rp75.000,00 itu para peserta mendapatkan fasilitas kaos putih, kacamata hitam dan tepung berwarna ditaruh dalam plastik ukuran 1/4 kilo.

Untuk mengobati kekecewaannya maka aku ajak ke GOR. Acara dimulai pukul 07.00. dibuka oleh Bapak Bupati Sidoarjo Syaiful Ilah dan segenap Muspida .

Selepas membuka acara banyak peserta yang ingin selfie dengan  Bupati Sidoarjo termasuk diriku tentunya hahahaha.
mejeng dengan pak Bupati 


Sekitar pukul 08.30 para peserta sampai ke finish, 25 peserta pertama yang sampai finish baik putra maupun putri mendapatkan medali.Sebelum masuk finish peserta disiram tepung berwarna pink.



Aih ternyata pesertanya ada cewek bule juga, ketika aku tanya dia sekolah di SMAN 16 Surabaya. Dia kurang lebih sudah 1 tahun tinggal di Surabaya. Ikutan acara ini karena pengin have fun aja.Dia termasuk salah satu 25 peserta yang memasuki finis lho.
peserta bule


Semakin siang para peserta mencapai garis finish dan diarahkan menuju tempat panggung. Aku lihat anak-anak muda ini cukup kreatif, kaos yang diberikan ada yang dimodifikasi dengan menggunting bagian bawah atau lengannya. Sepertinya mereka emang udah niat dan mempersiapkan banget buat serunya acara ini.

Anak-anak muda yang berjiwa kreatif ini memang layak medapatkan tempat penyaluran daripada hanya nongkrong di taman tak ada hasilnya hehehehe. Mending diwadahi seperti colour runing ini.Hura-hura yang positif dong ya tentunya. Jangan sampai hura-huranya yang melampaui batas
aneka model kaos yang dimodif. :)
Suara MC menyuruh para pesrta agar berkumpul di tempat yang sudah disediakan,bolak - balik terdengar dari speaker karena puncak acara akan dimulai.Anak-anak muda ini akan diajak games berhadiah aneka voucher dari sponsor , juga akan dihibur oleh para dancer.
Peserta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Mc Brian
Musik mulai menghentak dan ribuan ABG pun larut dalam alunan yang dimix oleh DJ Tripleks . Hahaha namanya lucu ya, tripleks setelah aku perhatikan dijuluki Tripleks  mungkin karena badannya yang kerempeng setipis tripleks . Eh tapi jangan salah si Tripleks ini remixannya caem banget . Pas di kupingku. Aku pun sambil jeprat sana jepret sini goyangkan kepala. sampai Lantip bilang, "Memang Mama tahu lagu-lagunya po?"
Yo kenal Dik..Jib.Ajib pulang aja yuuk kataku karena udah mulai panas dan perut lapar.Ladalah kopyah si Lantip malah mulai mengikuti irama juga dan kepingin memvideo aksi si Tripleks ini . Alamaaaak...Musik remixanmu emang keren mas Bro. Nggak salah kalau si Tripleks pernah jadi jawara DJ .jedug..jedug jib..ajib..yo wis sana Le. Silakan memvideo kehisterisan anak-anak ABG  Sidoarjo yang sedang berpesta holy alias tepung warna.Ketika musik berirama rancak maka tepung dilemparkan oleh panitia ke peserta. 
Para peserta bukannya menghindar malah menikmatinya. Parkir Timur GOR Sidoarjo jadi penuh warna :)
Setelah DJ Tripleks beraksi giliran DJ Princess Joana  beraksi. Kalau kupingku sih lebih seneng  remixannya si Tripleks . DJ Joana membagi-bagikan DVD atau VCD ke arah penonton, mereka berteriak histeris untuk mendapatkannya. Bahkan DJ Joana yang cantik membagikan Dunkin Donut ke penonton di bagian depan. Anak-anak ini laper kayaknya haha, mulut mereka udah mangap seperti ikan mujair.






Psst...konon kabarnya tepung ini didatangkan dari Lampung lho , sudah diberi warna dan dimasukkan dalam karung gitu.

Ah bateray kameraku mulai habis, mau nggak mau harus pulang. Yaay pagelaran Colour Runing tak bisa aku ikuti sampai selesai tapi rasanya si Lantip menikmatinya walau tak ikut dalam acara. Bagaimanapun juga saya acungi jempol buat EO UNO, yang berhasil mensukseskkan acara ini, dalam rangka HUT Sidoarjo. (Walau dalam hati terbesit juga duuuh kota Sidoarjo yang terkenal sebagai kota santri sudah mulai bergeser. :( )
aneka warna tepung




Lantip beraksi

DJ Princess Joana and me



Lantip & DJ Edie Tripleks





Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
12 January 2015 at 12:56 ×

keren banget mbak acaranya..keren dan meriah...

Reply
avatar
Tatit
admin
12 January 2015 at 13:00 ×

meriah banget mbak Dwi, soale baru pertama kaliya. Ankku Lantip gak mau pulang. Sampai rumah nyesel kenapa tadi nggak disemprot tepung ya. pAdahal kan tadi mama dikasih hahahahaha...

Reply
avatar
zach flazz
admin
14 January 2015 at 08:02 ×

coba saya masih abegeh ya?

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
14 January 2015 at 11:38 ×

Sayang banget pas yang di Medan aku ngga ikutan, Mbaaaak :(

Reply
avatar