Tahu Bakso Bandeng

Modal penjual itu harus senyum dan ramah 
Saat pagi mengantar anakku sekolah kulihat mobil box parkir dekat belokan sekolah anakku, Banner hijau  menarik perhatianku. Tahu baso udang dan bandeng. Otakku pun memerintahkan untuk menghentikan motor dan didukung oleh sang perut gendut seolah berbicara "ayolah dicoba lupakan dietmu."Radar kuning menuju merah nih kalau sudah lihat camilan begini.
Sang penjual melakukan inovasi resep tahu bakso bandeng karena melihat potensi wilayah Sidoarjo sebagai penghasil udang dan bandeng yang bagus. Kebanyakan olahan bandeg hanya diolah sbgai bandeng asp, bandeng presto atau pepes bandeng. Sebagai pedagang dia melihat peluang tahubakso belum ada yang jual di sekitaran Sidoarjo. Akhirnya beliau dengan sang istri melakukan uji coba olahan tahu bakso bandeng dan udang Beberapa hari selalu mencoba resep dan diberikan kepada tetangga atau kerabat.


Penjual ini sebut saja Pak Yogi, sebenarnya sudah mempunyai usaha sebelum menggeluti tahu baso bandeng dan udang ini.Tapi Pak Yogi ingin mengembangkan usaha aneka kebtuhan ue dengan berjualan tahu bakso udang dan bandeng.
Pak Yogi membuka lapak dengan membawa mobil boxnya di daerah Mutiara Citra Graha Sidoarjo Tepatnya bersebelahan dengan SD Insan Kamil dan di daerah Taman Pinang.Yang di Taman Pinang adalah karyawannya. Walau sudah punya karyawan pak Yogi tak malu dan mau terjun langsung ke lapangan buat berjualan. Katanya kalau dia sendiri yang berjualan dia tahu sendiri kemauan pembeli.

Selepas pulang berjualan Pak Yogi sekalian mampir ke tempat pelelangan ikan dan udang untuk belanja bandeng dan udang. Awal usaha, karena belum tahu prospek pasarnya bagaimana. Beliau hanya belanja bandeng 2 kg, dan udang 5 kg. Tahunya sudah ada yang setor ke rumah.Selama dua minggu ini berjualan alhamdulilah dagangannya laris terus belum sampai sore sudah habis.

Tahu bakso bandeng dan tahu bakso udang dikemas di dalam plastik mika berisi sepuluh biji, pak Yogi menjualnya satu kemasan seharga Rp 15.000, Rasanya gurih dan lumayan enak, bisa langsung dikonsumsi dengan cocolan saus amabal atau bisa juga digoreng kembali dengan menggunakan telur.Tahu bakso ii bisa tahan sebulan jika disimpan dalam frezer dan bisa tahan eminggu jia disimpan dalam kulkas.

Kunci sukses dari seoran pengusaha kata Pak Yogi selain rama dan urah senyum dengan pelanggan, juga harus ndableg kalau ada yang memberi kritikan harus legowo. Kalau ada yang nyinyir anggap saja angin lalu, katanya mengakhri obrolan denganku.
Aku doakan semoga usaha Pak Yogi semakin maju dan semakin berkembang sehingga bisa menambah karyawan serta bisa membuka lapangan pekerjaan.



Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
22 January 2015 at 12:39 ×

suka banget aku ama makanan yang satu ini, hiks tapi sayang aku lagi diet sekarang :)

Reply
avatar
Tatit
admin
22 January 2015 at 12:42 ×

Hebat mbak dwix bisa tak tergiur nyemil :)

Reply
avatar
Budi Smart
admin
22 January 2015 at 13:17 ×

kalau bandengnya sih banyak di tempat saya, tapi tahu baksonya in yang belum ada. penasaran deh. hehee

Reply
avatar
22 January 2015 at 14:40 ×

wah saya mah baru denger ini nama tahu bakso bandeng mbak, jadi pengen nyobain deh :)

Reply
avatar
Tatit
admin
22 January 2015 at 16:08 ×

Nanti kalau ke sidoarjo tak suguhi tahu bakso bandeng :)

Reply
avatar
Tatit
admin
22 January 2015 at 16:09 ×

Silakan dicoba.yuuk dolan ke sini.

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
23 January 2015 at 16:52 ×

Mau baksonya, Mbaaaak.. :D

Reply
avatar
alit mustiko
admin
18 February 2015 at 11:07 ×

Sidoarjo daerah mana? Boleh minta nmr kontaknya.soalnya saya dipasuruuan.

Reply
avatar