Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Saat saya habis memasak, keringat pasti bercucuran. Hal ini membuat saya tak PeDe karena bau badan yang menyengat. Biasanya si kecil Lantip, saat mau ndusel di sebelah saya dengan gaya lucunya menutup hidung dan mendorong tangan saya sambil berujar, "Mama sudah mandi belum? "
"Hahaha..kecut po Dik. Ini kalau nyayur asem, nggak usah pakai asem tinggal peresin keringat e mama aja. " Ujarku
Sebagai seorang wanita tulen sebenarnya saya juga minder dengan BB ini. Ada dua macam BB yang menjadi momok bagi wanita berusia empat puluhan ke atas seperti saya ini, BB pertama tentunya bukan blackberry :)tetapi  Bau Badan dan Berat Badan hahahaha...Tul nggak?
Bau badan yang menyengat dari keringat tubuhku biasanya saya atasi dengan deodorant dan parfum. Sebenarnya ada juga tips menghilangkan bau badan.secara alami. Tips menghilangkan bau badan secara cepat dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita. Seperti menggunakan daun sirih, tawas, daun beluntas atau jeruk nipis dan kapur sirih.


Tips menghilangkan bau badan secara alami antara lain:
1. Menggunakan Kemangi
Makanlah daun kemangi sebagai lalapan secara teratur. Dulu saya sering disuruh Ibu untuk mengonsumsi daun kemangi ini. Tapi aku selalu melengos tak mau memaannya karena bagiku rasa kemangi aneh. sekarang setelah tahu khasiatnya, akusering memakannya dengan sambel terasi ditemani tempe penyet atau ayam goreng. Dari benci jadi suka karena khasiatnya.
2. Daun Sirih

Daun sirih hijau atau merah diremas, lalu dioleskan pada ketiak.Atau rebus 3 daun sirih dengan 2 gelas air. sisakan 1 gelas, lalu diminum setiap hari.Bisa juga mandi dengan menggunakan air rebusan daun sirih. caaranya ambil segenggam daun sirih kira-kira 30 lembar rebus, air rebusan ini dicampurkan pada air yang akan digunakan mandi.
3. Tawas 
Tahu kan tawas ?yang warnanya putih dan seperti batu tapi bening. Tumbuklah tawas,lalu diberi air sedikit, lalu oleskan pada ketiak sehabis mandi.
4. Daun beluntas
Konsumsi daun beluntas sebagai lalapan atau dijadikan sayur bothok. 
5.Jeruk nipis dan kapur sirih
Peras air jeruk nipis, lalu tambahkan kapur sirih sedikit. Aduk rata, oleskan pada ketiak sehabis mandi.
6. Mentimun
Potong ketimun tipis, lalu usapkan pada ketiak sehabis mandi.
Selain cara menghilangkan bau badan secara alami menggunakan bahan di atas, tenntu saja kita harus tetap menjaga kebersihan badan dengan mandi minimal 2 kali sehari,Sehabis mandi jangan lupa, semprotkan parfum, deodorant atau splash cologne agar harum mewangi dicinta sama suami hahahahaha. :)

 Tips menghilangkan bau badan secara alami dari luar yang diajaran keluargaku. Semoga bermanfaat ya.







Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
25 January 2015 at 23:22 ×

Wah banyak juga ternyata tips menghilangkan bau badan secara alami, bahan-bahannya pun mudah didapat lagi, makasi ya atas sharenya :)

Reply
avatar
26 January 2015 at 10:15 ×

makasih tipsnya..ini saya perlu praktek nih. Maklum ibu2 kalo udah kerja di rumah suka lupa ngurus badan :p

Reply
avatar
27 January 2015 at 06:06 ×

katanya kalo daun sirih dikonsumsi utk orang yg belum pernah punya anak nggak boleh ya mbak tatit?

Reply
avatar
Budokter.com
admin
31 May 2016 at 16:01 ×

Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat..

Reply
avatar