Bakwan Tahu

Bakwan Tahu
Tahu tempe hampir tiap hari tersedia di meja makanku.selain buat lauk juga camilan.Terkadang hanya tahu goreng biasa dicocol sambel kecap maupun bakwan tahu.Aku buat bakwan tahu sebenarnya karena buat hemat aja.hanya dengan 3 kotak tahu bisa jadi banyak hahaha.:). La wong tahunya dihaluskan lalu dicampur dengan telur.wis bisa sampai malam.eh tapinkalau nggak semua kumpul.kalau pas lagi ngumpul di rumah kabeh ya bakwan tahu hanya dalam hitungan menit sudah bablas. :

Mungkin semua sudah sering masak bakwan tahu ini.karena bahannya mudah dan gampang banget.Kadang si tahu aku bikin rolade atau bikin tahu sarang burung.

Bakwan tahu kali ini buat nyemil srep.hedew kalau kuliahnya libur, dan pulang Sidoarjo gini.hawanya pengin mamanya masak dan dia pengin nyemil tetus.yo wislah namanya juga anak kost.Dan simbok pun seneng kalau anaknya kangen ama masakan simbok aing kadang asin ini.:)
Beruntunglah diriku si bojo dan anak jarang protes dengan olahan simbok sing kadang asin dan terkadang rasanya nano- nano.asal masakan tangan simbok mereka pasti telap telep makannya. :)

Bahan bakwan tahu:
3 kotak tahu
1 butir telur
Bumbu yang dihaluskan:
3 bawang putih
1 sendok teh merica
Garam secukupnya.

Cara membuat:
Tahu dihaluskan lalu campur dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan telur.lalu diaduk sampai tercampur rata.bentuk bulat memakai sendok. Lalu goreng sampai kuning kecoklat.
Bakwan tahu siap disajikan

Cukup mudah kan bikin bakwan tahu.

Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
10 February 2015 at 09:56 ×

sedep banget ini mbak :)

Reply
avatar
HM Zwan
admin
10 February 2015 at 10:07 ×

saya kalo bikin ini sama goreng tempe,pasti ludes separo,goreng sambi nyamil hahaha

Reply
avatar
cesandutty
admin
10 February 2015 at 10:10 ×

Wuaahhh jadi pengen nyari cemilan ni, delivery dunk mbak :D

Reply
avatar
IqroZen
admin
10 February 2015 at 11:51 ×

Cocok buat sarapan dimakan campur sambel kecap yang puedesss...

Reply
avatar
Budi Smart
admin
10 February 2015 at 18:04 ×

wah susah deh kalu disuru buat, mau dibagiin aja deh bakwan tahunya. hehee

Reply
avatar
10 February 2015 at 22:18 ×

Mbak yang satu ini, pinter banget buat inovasi. Masakannya beraneka ragam, mantap deh :)

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
18 February 2015 at 10:35 ×

Kalok aku biasanya ditambah daun bawang en daun sop jugak, Mbak.. Enyaaaak :D

Reply
avatar