Hut KOSTI, Lautan Sepeda Onthel Kuno Penuhi Jalan Sidoarjo

Sepeda Onthel Pun bisa Full musik hehehe :)
Kemarin pagi, Minggu 22 Februari 2015, Jalanan Sidoarjo bagaikan jaman dulu kala. Banyak seped onthel kebo memenuhi jalanan, dari alun-alun hingga menuju lumpur Lapindo Porong.
Ternyata hari itu ada kegiatan Hari Ulang tahun Komunitas Sepeda Tua Indonesia. Kostum yang mereka gunakan sangat uik. Ada yang memakai kostum pejuang, kostum abdi dalem bahkan kostum Indian. (sayang saya tak bisa mengabadikannya karena pas di angkot dalam perjalanan ke Surabaya).


Hari Minggu kemarin, merupakan Ulang Tahun ke 7 Komunitas Sepeda Tua Indonesia. peringatannya kebetulan diadakan di kota udang Sidoarjo di mana aku tinggal. Ribuan penghobi sepeda tua alias si "kebo"9aku menyebutnya demikian) memenuhi GOR Sidoarjo. Di sana juga diadakan pameran sepeda kuno serta benda-benda jaman kuno.

Para peserta berdatangan dari luar kota seperti Madura, Mojokerto, Gresik dan lain sebaginya. Mataku saat naik angkot tertuju pada salah satu peserta dengan memakai kostum perempuan, memakai sepatu boot dan   di bagian boncengannya full audio. Musik campursari mengalun keras dari kotak suara di boncengan belakang itu. Para peserta di belakang pun ikut menari mengikuti alunan lagu.Ada juga sepeda yang terbuat dari bamu. (sayang aku nggak sempat foto, si sopir angkot sudah dibel dari belakang :( )
Peserta bersepeda sambil menari untuk hilangkan lelah

Penuh keringat, sehat dan goyang

Tak rewangi ngonthel dari Mojokerto sing penting seneng

Melihat semangat para peserta HUT Kosti dengan berbagai kostum dan aksi, tampaknya mereka lupa kan lelah dan tetap semangat mengayuh spedanya hingga ke lumpur Lapindo.
"Durung menyang Sidoarjo kalau belum lihat lumpur Lapindo." Teriak salah satupeserta.
Keceriaan mereka terlihat dari rau wajah ketika para peserta bermpul berjumpa dengan sesama penggemar sepeda onthel tua.Semoga dengan adanya HUT Kosti yang ke -7 ini, semangat untuk sehat lewat gowes sepeda semakin menular ke masyarakat Sidoarjodan sekitarnya. Sehingga akan mengurangi pencemaran udara.

Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
melissa nath
admin
23 February 2015 at 10:14 ×

Ceria banget ya mbak ^^ Sayang mbaknya gak ikutan gowes ^^ dari situ deket ke lapindo ya mba? Ngomong-ngomong ini pertama kali aku mampir kesini, salam kenal

Reply
avatar
Tatit
admin
23 February 2015 at 10:16 ×

Hahaha..iya sayang banget nggak bisa ikutan, pas ada acara di Surabaya.
Salam kenal kembali mbak

Reply
avatar
23 February 2015 at 11:54 ×

kebetulan saya ikut. :) dari Songo (Sepeda Onthel Ngoro) Mojokerto
fot-foto ada disini 27km.blogspot.com

Reply
avatar
23 February 2015 at 12:09 ×

Seru sekali ya... pesertanya memakai berbagai macam kostum..sayang gak sempet di foto ya mbak...

Reply
avatar
Tatit
admin
23 February 2015 at 19:09 ×

Aiiih foto-fotonya bagus mas. tadi sudah meluncur ke TKP. Makasih sudah mampir di blog saya

Reply
avatar