Rumah Makan Qendi Sidoarjo

Rumah Makan Qendi Gazebonya adem enak buat ngobrol
Hari Minggu kemarin, saya berkesempatan dapat undangan kumpul-kumpul dengan teman PBA JATIM di Restaurant Qendi. Acara kumpul yang biasa di pendopo alun-alun bergeser ke rumah makan Qendi karena pengin ganti suasana dan takut hujan.
Rumah makan Qendi menyajikan menu seafood, steak, maupun Indonesia. ada juga sistem paketan. Aku dan mbak Dian kemarin pesan yang paket Qendi (kurang lebih untuk 10 orang seharga Rp 470.000)
Paketan Qendi : Dapat 10 es teh.Atau bisa milih separo hangat separo es.,2 cah baby kailan,2 cumi kremes, 3 ikan patin bakar, 2 ayam panggang, 2 mangkuk sayur asem,2 bakul nasi.serta sambel terasi.


Dan hidangan yang kami pesan lumayan enak terutama ikan bakar patinnya bumbunya merasuk, cumi kremesnya juga nendang di lidah. Tapi untuk ayam panggangnya bagiku kurang merasuk bumbunya.(walau akhirnya ludes juga sih hahahaha).Sayur asemnya sih sayur sem khas Jawa Timur tak lupa pakai mendoyo/krai. Aku pikir sayur asem Jakarta. Dan Ca baby kailannya cukup kriuk dan pas kematengan sayurnya. uenaak.
Cumi Kremes


Ayam panggang


Cah Baby Kailan

Ikan Patin Bakar

Sayur asem

Letak rumah makan Qendi cukup strategis berada ditengah kota Sidoarjo.Tepatnya berada di jalan Taman Pinang Blok BB 4 No 22-24 Sidoarjo.Dekat dengan pintu tol Sidoarjo-urabaya dan Gelora Olah Raga Delta.

memasuki restaurant ini, ada dua pilihan tempat duduk. Yaitu tempat duduk dengan kursi yang dibatasi dengan kaca (indoor)dan mengarah ke kebun dimana di kebun ini terdapat 3 gazebo. Satu gazebo besar, 2 gazebo kecil dan di tengah diantara gazebo dan ruangan berkaca terdapat bangku serta kayu yang bisa dijadikan pilihan untuk tempat duduk.(outdoor)

Konsep kebun ini semakin terlihat dengan adanya tanaman dan kolam ikan berisi ikan mas.Tempat cuci tangan/wastafel  pun terbuat dari batu.

Aku perhatikan juga terdapat live musik, cuman saat saya ke sana baru off. Mungkin adanya hanya malam hari.
Jika anda ingin ke rumah makan Qendi, jam buka pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Wah sharing dan silahturahmi di rumah makan Qendi membuat aku kenyang ilmu dan kenyang dengan makanan. Besok-besok kalau ada rejeki pengin makan ke sini lagi aaah.


Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
17 February 2015 at 15:28 ×

Buk, dolonyo itu apa sih? Sayur asem Jawa Timur yang saya tau isinya cambah, kangkung, sama Krai. Krai itu yang bentuknya seperti timun dan kulitnya garis-garis. Sedangkan dolonyo saya baru dengar hehe

Reply
avatar
17 February 2015 at 15:51 ×

ya ampyun makanannya bikin ileran mbak :)

Reply
avatar
Tatit
admin
17 February 2015 at 17:50 ×

Dolonyo iku boso sidoarjo.sama saja dengan krai :)

Reply
avatar
Tatit
admin
17 February 2015 at 17:51 ×

Lap ilernya mbak Dwi :)

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
18 February 2015 at 10:30 ×

Ngga tahan sama cumi kremesnya, Mbak.. :'

Reply
avatar