Menu Makanan Yang Sedang Flu Dan Radang

Cuaca yang tidak menentu, membuat anakku gampang banget terserang flu. Kalau sudah flu begini, maka saya harus mengatur menu yang berkuah dan hangat agar melegakan tenggorokan. Mengurangi masakan yang pedas .

Kalau sudah terserang radang, tenggorokan rasanya gatal dan nggak enak untuk makan. Aku pun sering menanyakan kira-kira menu makanan yang cocok buat flu dan radang apa?Biasanya anakku langsung jawab sop aja atau mie rebus . Boleh saja mie rebus asal bukan mie instan kilahku. :)

Sop Jagung Favorit anak-anak di kala Flu
Makanan yang selayaknya dikonsumsi selain sup juga madu terkadag wedang jahe. Perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat dan madu juga sering aku kasihkan ke anak-anak. Kalau Lantip sukanya sari kurma ya sudah sari kurma saja.
Selain sop jagung atau sop ayam saya juga biasnya maskkan sayur bening bayam.
Sayur bening bayam sangat cocok buat pemulihan stamina. Kandungan nutrisinya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Saya juga tak menyediakan buah yang dapat memicu rasa gatal di tenggorokannya, hindari buah lengkeng, semangka, rambutan tapi justru saya suruh konsumsi apel, jeruk atau pisang.

Nah itu sekelumit makanan yang biasa dikonsumsi anakku saat flu atau radang tenggorokan. Poknya makan yang hangat dan berkuah sangat dianjurkan. :)
Previous
Next Post »

13 comments

Click here for comments
Dewi Sutedja
admin
25 March 2015 at 12:09 ×

Ini mah gak sakit flu juga enak dimakan..heheheheh

Reply
avatar
devina putri
admin
25 March 2015 at 13:48 ×

info yang bermanfaat,itu makanan yang sarankannya enak-enak lho :D

Reply
avatar
25 March 2015 at 14:05 ×

Sop jagung keliatannya enak tuh mbak. Gimana cara buatnya ya..? :)

Reply
avatar
Tatit
admin
25 March 2015 at 17:12 ×

Iya...tapi kalau pas flu anakku minta menunya banyakan sop :)

Reply
avatar
Tatit
admin
25 March 2015 at 17:12 ×

Kata anakku mesti manja kalau sakit mintanya makan yang enak :)

Reply
avatar
Tatit
admin
25 March 2015 at 17:14 ×

Mbak Nurul Nanti ya aku tuliskan Insya Allah :)

Reply
avatar
fiu
admin
26 March 2015 at 08:53 ×

wah .... mau donk mau bu ... itu yg digambar ...hehe

Reply
avatar
Asep Haryono
admin
26 March 2015 at 09:27 ×

Wheiheihe biasanya sih yang sedang nda FIT maunya makan yang enak enak ya. Tapi kadang juga sudah disuguhin yang ENAK tetap nda mau makan wahahahahahhaaa

Reply
avatar
26 March 2015 at 15:47 ×

Sup jagungnya enak banget kliatannya, bagi resepnya mak. Iya bener, klo flu makan makanan yg berkuah hangat2, enak :)

Reply
avatar
Tatit
admin
26 March 2015 at 19:34 ×

Apalagi mulut trasa pahit.hihihi :)
Sodorin sop jagung

Reply
avatar
Tatit
admin
26 March 2015 at 19:35 ×

Sinni...sini kubuatin pas nih musin hujan buat sop hanget2

Reply
avatar
28 March 2015 at 19:27 ×

wah sup jagungnya mau mbaa, seger sekali kayanya,anget2 makannya, ymmm

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
29 March 2015 at 15:18 ×

Biasanya yang berkuah-kuah gitu deh.. :D

Reply
avatar