Sidoarjo Carnival 2015:Sidoarjo Eksotik Carnival dalam rangka HUT Sidoarjo ke 156

Peserta Sidoarjo Exotic Carnival
Hari ini masyarakat Sidoarjo tumplek bleg di alun-alun Sidoarjo dan Parkir Timur GOR Delta.Masyarakat Sidoarjo sangat antusias inn melihat pesta rakyat dan pawai Eksotic Sidoarjo Carnival yang diadakan di alun-alun, dalam rangka HUT Sidoarjo ke 156. Pembukaan acara agak molor, harusnya dimulai jam 07.00 pagi, namun baru dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.
Pawai budaya kali ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo Syaiful Illah.

Molornya cukup lama, padahal para peserta sudah mulai dandan dari jam 04.00 WIB.Acara pawai kebudayaan ini masih lanjutan dari hasil lelang bandeng pada Maulid Nabi bulan lalu. Peserta pawai kebudayaan berasal dari 18 Kecamatan di wilayah Sidoarjo. Start peserta dari Alun-alun, lalu Jl. Thamrin, Jl. Pahlawan dan finish di GOR.


Jangan ditanya macetnya seperti apa kotaku hari ini, karena dua acara sekaligus berbarengan, banyak jalan ditutup.Aku pun sempat mutar balik berulang kali. Andaikata pawainya tepat waktu, mungkin dua acara antara alun-alun dan GOR tak bentrok jadi yang car free day maupun pesta rakyat d GOR tak mengganggu pengguna jalan yang lain.(ah untungnya hanya setahun sekali :) ).

Tadi saya sempat tanya salah satu peserta,Mbak Novel salah satu pemenang Yuk favorit Sidoarjo 2014. Dari SMAN 1 Sidoarjo. Sebagai generasi muda dia mendukung banget acara seperti ini, karena bisa memunculkan jiwa kreatifits anak-anak Sidoarjo. bukan hanya sebagai penghasil tambak bandeng dan udang saja namun juga bisa menampung kreatifitas seni dan budaya anak-anak muda Sidoarjo. :)
Novel Yuk Favourite Sidoarjo ikut meramaikan pawai

Pawai budaya dengan tema Sidoarjo Eksotic Carnival Minggu pagi ini mengingatkanku pada Jember Carnival . Ternyata setelah aku tanya salah satu peserta, memamg kebanyakan, baju-baju didesain di Sidoarjo, lalu pesan ke Jember. Dan setelah dikirim ke Sidoarjo baru dipakai untuk meramaikan pawai ini.Harganya ternyata cukup mengocek kantong lho,5 juta - 6 juta per baju.Walau begitu, para peserta tetap tak melupakan budaya asli Sidoarjo lho bahan-bahnnya seperti memakai batik Sidoarjo. dan  bergambar bandeng atau udang.
"Berat bajunya dan panas,Mbak." Kata salah satu peserta.Ternyata beratnya sekitar 30 kg  :(

Pada Sidoarjo Carnival ini juga dimeriahkan marching band dari taruna AAL Surabaya, serta arak-arakan piagam penghargaan yang telah diraih kota Sidoarjo.

Sidoarjo Carnival 2015 dengan tema Sidoarjo exotic Carnival cukup suses dan membuat masyarakat Sidoarjo menyemut di jalan dan tumplek jadi satu di Alun-alun sejak pagi, cukup sukses. Semoga tahun berikutnya tak mengganggu pengguna jalan yang lain. Dan Sidoarjoku makin maju.


Tema udang










Musik patrol beraksi

Inilah dinamakan solidaritas teman, mijetin biar nggak capek











Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
HM Zwan
admin
2 March 2015 at 10:54 ×

uwaaaa acaranya seru banget mak,kostumnya keren^^

Reply
avatar
Indah Juli
admin
2 March 2015 at 14:21 ×

Huaaaa, pengen ke sini, udah lama pengennya tapi belum kesampaian :(
Keren-keren yang penampilannya, nggak kalah dengan acara festival luar negeri :)

Reply
avatar
2 March 2015 at 15:27 ×

Kostumnya wah banget nih, meriah mbak...

Reply
avatar
Tatit
admin
2 March 2015 at 15:30 ×

seru dan macet kotaku :)

Reply
avatar
Tatit
admin
2 March 2015 at 15:32 ×

Mak Injul kapan ke Sidoarjo. ayo kita kuliner dan ke Tanggul Angin :)

Reply
avatar
cesandutty
admin
2 March 2015 at 15:50 ×

Hwaaa saia ketinggalan, lupaaaa klo ada kirab hiks. inget2 udah siang setelah dikabarin klo macet parah hehe

Reply
avatar
2 March 2015 at 16:06 ×

seruu banget yaa.... pengen deh sekali kali saksiin pawai begini secara langsung.

Reply
avatar
2 March 2015 at 19:55 ×

Wah, saya melewatkannya, mak. Hiks. Padahal, saya doyan main ke Sidoarjo loh. Nggak kalah dengan Jember Carnival ternyata ya mak.

Reply
avatar
3 March 2015 at 10:13 ×

wah, hal seperti itu selalu menarik

Reply
avatar