Tatang Koswara Sniper Terbaik Ke 14 Dunia.

Tatang Koswara Sniper Terbaik

Berita mengejutkan kemarin saya lihat di berita pagi Trans 7. Tatang Koswara sniper terbaik ke 14 dunia meninggal dunia. Padahal hari Senin, saya masih melihat beliau di acara Hitam Putih. Memang sih kelihatan kalau beliau kurang sehat. Saat diwawancarai Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih Pak Tatang Koswara menceritakan pengalamannya puluhan tahun menjadi sniper.Dia menyembunyikan misi rahasia yang diemban selama bertugas di TNI, sebagai sniper. Bahkan anaknya pun baru tahu kalau ayahnya seorang sniper baru-baru ini ketika media mulai blow up beritanya.


Pak Tatang Koswara merupakan salah satu sniper terbaik yang dimiliki Indonesia. Saat diwawancarai di Hitam Putih, beliau membeberkan pernah dikirim ke Timor-Timor untuk memberantas Komandan Fretilin. Tatang sering memburu musuhnya sendiri, namun musuh sering mengira kalau dia dilindungi banyak pasukan. Setiap kali bertugas beliau membawa 50 peluru, 49 ditumpahkan untuk musuhnya. Dan sisa satu untuk dirinya daripada tertangkap musuh. Namun sampai misi selesai beliau belum pernah tertangnkap oleh musuh.Dan selalu membawa pulang satu peluru tersebut.

Beliau sangat erdik, saat ditugaskan selalu memakai sepatu yang sol haknya terbalik. Jadi musuh selalu mengira jalannya berlawanan arah.
Di masa pensiunnya Pak Tatang Koswara, membuka warung makanan untuk menyambung hidupnya. Tapi Pak Tatang saat diwawancarai tak mau dikatakan bahwa beliau ditelantarkan. Beliau ikhlas dan percaya bahwa rejeki sudah Allah yang mengatur.

Setelah itu beliau merasakan dadanya sakit, lalu dedy Corbuier mengatakan untuk mendoakan kesehatan Pak Tatang, namun Allah berkehendak lain, beliau meninggal dunia karena serangan jantung.

Selamat jalan Pak Tatang  Koswara sniper terbaik ke 14 Dunia.

6 comments:

  1. Huaaaa.. Sedih banget.. :(

    ReplyDelete
  2. Keren banget yaaa. selalu menyisakan satu peluru untuk diri sendiri kalau tertangkap.
    Selamat jalan pak Tatang :)

    ReplyDelete
  3. Baca kisah Pak Tatang disini seperti sedang membaca cerpen. Semoga Pak Tatang diterima di sisi Allah SWT AMiin

    ReplyDelete
  4. Selamat jalan..sniper terbaik Indonesia. Semga amal ibadahmu diterima Allah SWT

    ReplyDelete
  5. Semoga arwahnya diterima di sisiNya
    terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. inspiratif skali mak........patriotisme, kecerdikannya dan keikhlasannya bekerja patut dicontoh...

    ReplyDelete