Tips Siapkan Bekal Makan Siang Anak

Salah Satu Bekal Makan siang Anak:Bola Udang Roti 
Sekolah Lantip full day,karena itu Lantip sellu makan siang di sekolah. Sejak kelas1-3 masih ikut catering di sekolah. Namun Mulai kelas 4, dia pengin bawa bekal sendiri dari rumah. Biasanya aku antar menjelang makan siang. Sekitar pukul 11. Lantip termasuk salah satu anak yang picky eating. Pemilih makanan banget. sering kali saya bikin daftar menu makan siang anakku untuk seminggu.Nah agar bekal makan siangnya tetap memenuhi gizi, ada tips siapkan bekal makan siang buat anak nih yang harus diperhatikan.


1 Buat Bekal Makanan Yang Mudah
Pada dasarnya saya suka makanan yang serba praktis dan cepet. Menunya yang biasa saya siapkan di malam hari dan pagi harinya tinggal goreng atau tumis. Bahan-bahan untuk bekal makan siang anakku aku sudah siapkan malam hari dan saya simpan di kulkas. Misalnya mau bikin Orak-Arik Buncis Manis, maka buncisnya sudah saya bersihkan ujung-ujungnya dan saya simpan di wadah kedap udara di kulkas. Tinggal paginya tinggal tumis sreng jadilah. :)

2. Kalau Bisa Buat Bekal Penuh Warna
Karena dengan bekal yang warna-warni anakku jadi tertarik buat nyemil dan makannya. Misalnya kalau sudah bikin orak-arik buncis manis maka saya tambahkan buah semangka untuk buahnya. Sebab di sekolah Lantip disarankan tmenyertakan buah di setiap bekal makannya.

3. Bentuklah Yang Menarik
Bisa dibuat bento. Sesuai dengan kreatifitas kita. Kalau saya sih seringnya bentuk segitiga atau bula untuk nasinya. (Jangan ditiru ya karena saya agak pemalas. :) )

4. Libatkan Anak Dalam memilih menu
Sebelum memasak daftar menu yang sudah saya siapkan saya perlihatkan ke Lantip dan saya suruh dia memilih menu yang mana? Asal pilihannya memnuhi gizi pasti saya loloskn asal jangan yang siap saji. Nugget lagi nugget lagi :)

5.Memilih Menu Makan Siang Harus Penuh Variasi
Misalnya Lantip bosan dengan nasi putih, kadang saya bekali nasi kuning. Atau nasi ijo, yang warna hijaunya saya blender dari sawi. :) atau ibisa juga nasi goreng berselimut telur dadar.

Tips siapkan belak makan siang anak ini bisa anda terapkan agar anak tak bosan dan anak bersemangat untuk makan bekalnya.

Dicetak pesawat dan kura-kura

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Dewi Rieka
admin
25 March 2015 at 11:34 ×

huaaa kreatif ya mbaaa...bekal nai ngga menarik blas hiks

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
29 March 2015 at 15:19 ×

Kalok begitu bisa langsung lenyap ya, Mbak.. Hahah :D

Reply
avatar