Atasi Bibir Pecah-Pecah Dengan Bahan Alami


Atasi Bibir Pecah-Pecah Dengan Bahan Alami
Gambar credit

Musim kemarau sudah di ambang pintu, jika musim kemarau datang maka kulit akan terasa kering dan bibir pecah-pecah. Sebagai wanita pastinya menginginkan bibir yang sehat dan menarik. Ketika memakai lipstik pun di saat bibir pecah-pecah juga terasa tak enak. Bibir pecah biasanya disebabkan karena kita sering menjilat bibir dengan air liur,kurangnya asupan buah atau sayur, kurang minum air atau tubuh kita sedang demam. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, kita bisa menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah. Berikut ini bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah:


1. Madu dan Lemon
Ambil beberapa tetes madu lalu dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Lalu diaduk sampai rata. Kemudian oleskan ke bibir secara teratur 2 kali sehari.

2. Tomat
Konsumsilah tomat, karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat mengangkat sel-sel mati yang terdapat di kulit. Atau ambil tomat lalu dibelah, oleskan ke bibir.

3. Mentega 
Oleskan mentega pada bibir Hal ini dapat menjaga kelembaban bibir anda. Di samping itu juga bisa mengatasi bibir yang hitam

4. Perbanyak minum air putih
Bibir pecah dan kering biasanya dikarenakan dehidrasi, untuk itu perbanyak minum air putih setiap harinya. Kalau saya tiap 1 jam minum sebayak 1 mug kecil atau 1 mug besar.

Selain hal di atas untuk mengatasi bibir pecah, jangan pergunakan lipstik dulu karena hal ini akan memicu kulit bibir semakin kering. Semoga mengatasi bibir pecah dengan bahan alami di atas bermanfaat.

Previous
Next Post »