5 Tips Menyimpan Kue Kering agar Tak Mudah Melempem


Lebaran sebentar lagi, walau masih sekitar 1,5 bulan Lebarannya, namun aroma kue kering sudah menguar dari dapur tetangga. Ya iyalah kan sebelah rumahku toko kue jadi tiap hari sudah produksi aja.Kue kering tak ernah absen dalam suasana Lebaran dan disajikan dimeja-meja. Walaupun sebenarnya kue kering juga bisa disajikan sebagai cemilan, namun kue kering ngehits untu sajian lebaran. Kalau menjelang Ramdhan begini ditandai dengan banyaknya iklan sirup, sarung maupun produk mentega. Nah  karena sudah disiapkan jauh hari, ada tips buat menyimpan kue kering agar tak cepat melempem nih.

Terutama buat para produsen rumahan kue kering dadakan pastinya sudah mengantisipasi membuat  kue kering jauh-jauh hari untuk ditawaran kepada konsumennya.(Resep kue kering sagu keju)
Berikut 5 tips menyimpan kue kering agar tak mudah melempem:
1. Simpanlah dalam toples yang kedap udara. Bisa toples dari plastik kaca maupun melamin.
Ingat sebelum kue kering dimasukkan ke dalam toples, toples lebih baik dicuci atau dibersihkan terlebih dahulu. Lap dengan kain bersih hnggga kering.
2. Ingat seblum dimasukkan ke dalam toples tunggu hingga kue kering benar-benar dingin.Agar tak lekas tengik atau bau tak sedap.
3. Kalau kue kering sudah dimasukkan ke dalam toples, jangan lupa menutupnya rapat.
Terkadang karena asyiknya ngemil kita lupa menutup toples rapat-rapat.Halini akan mempengaruhi rasa dan mempermudah kue kering cepat melempem jika tak menutupnya rapat.
4. Perhatikan saat menyimpan, jangan menyimpan toples berisi kue kering di tempat yang lembab.
Namun taruhlah di tempat yang kering dan jauhkan dari benda yang menyengat. Contohnya erasi atau durian. :)
5.Simpanlah kue kering di toples sesuai dengan jenisya.
 Misalnya kue keing kastangels dicampur dengan dengan kue kering putri salju. Hal ini akan mempengaruhi cita rasaya. Kelmpokkan sesuai dengan resp di toples yang berbeda. Bila peru beri tangal pembuatannya untuk menghindari kedaluarsa.

Itu  tadi 5 tips menyimpan kue kering agar tak mudah melempem, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Tips menarik menjelang lebaran nih mbak...makasih sharingnya ya.. :)

    ReplyDelete
  2. tpnya mantap...catett,bentar lagi banyak stok kue hehe

    ReplyDelete