Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Jika mengingat kata kopi, yang terpikirkan adalah minuman yang hitam dan teman begadang. Jangan salah jika anda penyukakopi bubuk, ampas kopi ternyata mempunyai beberapa manfaat bagi kecantikan.
Si hitam manis yang mempunyai kelebihan untuk menghaluskan kulit. :)
Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan kopi di dalamnya. 
Berikut beberapa manfaat kopi bagi kecantikan:

1. Sebagai masker
Kopi dapat digunakan sebagai masker untuk peremajaan kulit wajah. Caranya dengan mencampur kopi dengan madu. Lalu digosok-gosokkan pada wajah, untuk mengangkat sel kulit yang mati.

2. Untuk scrub tubuh/ luluran
Pernah melihat kan di televisi?, scrub tubuh menggunakan ampas kopi. Kandungan kafein dalam kopi cocok untuk mengencangkan dan kebersihan kulit.Ambil kopi lalu campurkan dengan air, aduk sampai kental. Lalu gosokkan ke seluruh tubuh. Alu bilas, niscaya kulit akan lebih halus, bersih dan kencang.

3. Menghilangkan selulit
Kandungan kafein yang dikandung kopi efektif sekali buat menyamarkan selulit. Caranya dengan mencampurkan kopi dengan air sedikit kira-kira kental gitu. Lalu digosokkan bagian kulit yang selulit dengan cara memutar. Dan lakukan tiap hari. Insya allah akan berkurang penampakan selulitnya.

4. Menyuburkan Rambut
Kandungan kafein di dalam kopi mempunyai manfaat untuk menguatkan akar rambut. Setelah keramas, balurilah rambut dengan air kopi. Tutup rambut menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat, lalu diamkan sesaat. Setelah itu rambut dibilas kembali menggunakan air hangat. Lakukan hingga rambut bersih dari larutan air kopi.

5.Menyamarkan kantung mata
Jika kita kurang tidur maka akan timbul kantung mata. Hal ini membuat wanita kurang pede. Untuk megurangi kantong mata ini, ternyata selain mengompres menggunakan kanton teh juga isa dilakukan dengan kopi. Caraya ambil kopi lalu campur dengan sedikit air,  kompres bagian bawah mata yang menghitam. Lakukan berulang-ulang, supaya kantung mata menghilang perlahan. :)

Itu tadi beberapa manfaat kopi bagi kecantikan yang saya simpulkan dari browsing di Mbah google. Semoga bermanfaat. :)
Dari kelima hal di atas saya sudah praktekkan kopi untuk masker dan luluran, hasilnya cukup membuat kulit halus dan lebih cerah. :)
Canik nggak usah ke salon, cukup perawatan di rumah ya. Apalagi anak-anakku sudah besar-besar jadi waktu untuk "Me Time" bisa aku lakukan tanpa gangguan .hehehehe ...:)

Related post : Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
                    Tips Mencegah Bau Mulut


10 comments:

  1. yang terakhir harus di coba nih biar ga mata panda lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba. Bisa juga dikompres mengggunakan timun atau kantong teh celup :)

      Delete
  2. kopi buat ibu hamil bagus nggak mbak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku dulu hamilnya ngebo, jadikonsumsi kopi sesekali tapi enceeeer banget.Istilahnya hanya untuk tombo pengin :)

      Delete
  3. sip, thanks tipsnya mak dari saya pecinta kopi :D

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyaknya manfaat kopi kirain buat minuman doang mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi betul sekali.makkasih ya sudah mampir

      Delete
  5. no 4 dan 5 belum pernah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskeran dengan kopi ternyata lumayan cling tho Mbak wajahnya :)

      Delete