Tips Memilih Jeruk yang Manis dan Segar

Credit

Setelah musim Manggis, sekarang di pasar musim buah jeruk. Hampir tiap hari pedagang buah menjajakan jeruknya.Jeruk mengandung Vitamin C, bagus digunakan untuk ketahanan tubuh. Saat sariawan atau flu mengkonsumsi buah jeruk sangat dianjurkan. Saat memiih buah jeruk, terkadang kita mendapatkan buah yang masih asam atau tak ada airnya alias sepo. Gimana sih memilih buah jeruk yang manis dan segar?

Berikut ini tips memilih jeruk yang manis dan segar:
1. Jika memilih jeruk import, pilihlah warnya yang paling orange atau cenderung orange gelap. Jika produk lokal pilihlah jeruk yang berwarna hijau keoranyean.
2. Pilihlah kulit jeruk yang halus tidak kasar serta tak banyak bintik hitamnya.
3. Lihat bagian bawahnya. Jika cenderung  agak turun seperti lumpang atau dekok alias kulit jeruknya agak masuk ke dalam.Insya Allah jeruknya manis dan seger serta mengandung banyak air.
4.Jangan memilih buah jeruk yang kulitnya layu. Pilihlah yang masih segar dan baru,terlihat dari bagian batangnya bekas dipetik.
5. Jika mau membeli jeruk mandarin, pilihlah jeruk mandarin yang kulitnya agak kendur karena buah jeruk mandarin atau jeruk santang, dagingnya lebih ecil daripada kultya.

Demikian tadi tips cara memilih jeruk yang manis dan segar. Yuuuk ke pasar dipilih...dipilih...buahnya biar nggak sariawan :)



Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Beby Rischka
admin
21 May 2015 at 11:23 ×

Thanks for sharing, Mbak.. :D

Biasanya aku liat dari bekas tangkainya itu sih. Heheh..

Reply
avatar
24 May 2015 at 22:16 ×

Tapi kalau milihnya yang manis bukan jeruk namanya mba, buah jeruk kan terkenal asamnya. hehehe...
tapi nice postingannya, lidah setiap orang kan berbeda-beda :D

Reply
avatar
dWi
admin
26 May 2015 at 10:22 ×

naaah aku sering ngeliat dekoknya itu mbak..kebykan emang maniiiiiiiis hihihi tfs mbak Tatit :)

Reply
avatar