7 hal Yang Dilakukan Setelah Sahur Agar Fresh Beraktivitas

Saat berpuasa, sahur sangat penting. Bahkan diwajibkan walau seteguk air putih.Karena sahur dilakukan saat jam 2-3 pagi, maka seringkali kita  mudah mengantuk. Padahal kita masih harus beraktivitas ke kantor atau kegiatan lainnya.Hal - hal apa yang dapat dilakukan setelah Sahur agar kita tak mudah ngantuk saat beraktivitas?

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa diakukan setelah sahur:
1.Tadarus
Yup, sambil menunggu adzan Subuh biar mata tak mengantuk, baca aja Alquran.
2. Menulis
Bagi yang hobi menulis, bisa menulis sambil menunggu adzan. apalagi di tengah suasana sunyi, Insya Allah inspirasi akan mengalir.
3.Belajar
Bagi pelajar, setelah sahur bisa belajar apalagi bagi mahasiswa yang sedang menghadapi UAS.Belajar di pagi hari akan lebih mempertajam ingatan dan lebih konsentrasi.
4. Jogging
 Nah kalau saya biasanya jalan 15 menit ke tukang sayur yang ada di perempatan, daripada belanja asiang udara sudah panas dan tentu saja lebih antri. Kebetulan tukang sayur langgananku sebelum Subuh sudah mangkal di perempatan kompleks. Jika tukang sayurr tak jualan maka aku akan jalan-jala keliling kompleks.Paling lama hanya butuh waktu 30 menit sambil menikmati munculnya matahari juga badan jadi lebih segar.
5.Nonton Televisi
Bagi penggemar televisi, di bulan Ramadan banyak acara Islami yang disajikan di televisi beda banget dengan bulan lainya, artis-artis juga pakaiannya pun berubah . Banyak tayangan tausiah atau sejarah serta sinetron yang islami berseliweran di televisi di bulan Ramadan bisa menjadi pilihan.
6.Bersih-Bersih Rumah
Terkadang sambil menunggu adzan saya mulai mengelap perabotan rumah yang berdebu atau mencuci piring serta menyapu. Jadi ubuh iut bergerak dan rumah pun bersih :)
7.Main game
Anak-anakku sukanya main game sambil menunggu azan Subuh . Biasanya main game sangat ampuh menahan rasa kantuk.Walau nanti selepas shlat Subuh tidur kembali. :)
Ya nggak papalah tidur lagi mumpung masih libur.

 Yuk bebagi kegiatan para pembaca yang dilakukan selepas sahur di klom kmentar ya. :)

4 comments:

  1. terimakasih mbak Tatit tips nya...bermanfaat sekali bagi kita2 yg banyak aktifitas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat mbak
      Slamat menjalankan ibadah puasa

      Delete
  2. menarik sekali tipsnya mbakyu Tatit, bisa diaplikasikan nih :)

    ReplyDelete
  3. pengen joggiing, belum praktek niiihhh

    ReplyDelete