Ajang Kumpul Komunitas Sidoarjo Berdetak Di GOR Sidoarjo

Komunitas BMX Ikuta ajang Sidoarjo Berdetak di GOR Sidoarjo
Sabtu 6 Juni 2015, beberapa komunitas Sidoarjo berkumpul di Lapangan Parkir Timur Sidoarjo dalam tajuk Sidoarjo Berdetak. Ajang kumpul yang diselenggarakan setahun sekali ini diikuti komunitas anak muda di sidoarjo, seperti Komunitas BMX< Parkour, Komunitas Kuliner Sidoarjo, Komunitas mobil tua, dan band. Selain itu juga diramaikan oleh pedagang kaos Indie.


Penampilan atraksi parkour, sepeda BMX maupun band dari pagi menarik pengunjung. Memang hal inilah tujuan diadakannya kumpul antar komunitas, agar anak-anak muda Sidoarjo dapat menyalurkan bakat dan minatnya pada salah satu komunitas.Acara dibuka sejak jam 10.00 pagi-23.00 WIB.

Anak muda tumpah ruah sejak pagi dan sore serta malam hari. Lapangan timur parkir GOR penuh dengan anak muda dengan aneka bakat dan minat. Dari anak punk yang underground, seniman bertato, grafiti sampai penggemar mobil kuno memenuhi lapangan. Mereka berkumpul dan sharing tentang komunitas mereka.
Komunitas grafiti

 Saat saya tanya salah satu panitia mengatakan, acara ini diagendakan setiap setahun sekali dan dinamakan Sidoarjo berdetak diibaratkan jantung yang selalu memberi kehidupan. Jadi untuk memberikan pengertian bahwa ini lho komunitas anak-anak Sidoarjo masih ada dan hidup. Monggo yang mau mengembangkan minat dan bakatnya silakan bergabung di salah satu komunitas, apalagi kalau sampai beprestasi itu salah satu nilai plus.


Ada juga stand bazar dari komnitas kuliner Sidoarjo, kemarin aku membeli klapertart dari Devi's Kalpi hmmm...yummy, per bijinya Rp 10.000,00.
Penjual kalpertartnya cantik dan ramah, ternyata mantan Yuk Sidoarjo. Walau mantan Yuk Sidoarjo yang identik dengan ajang kecantikan, beliau tak malu untuk berjualan klapertart serta kue kering tradisonal Karena pada dasarnya Mbak Devi, sudah hobi memasak sejak lama, makanya sekarang walau hanya sebagai Ibu rumah tangga, beliau tak mau diam dan hanya menggantungkan penghasilan dari suami saja. beliau berjualan anea snack da klapertart serta terkadang masih menjadi juri ajang fashion atau tari. Selain berjualan klapertart Mbak Devi juga menjadi pengajar tarian tradisonal di daerahnya Jadi pekerjaannya sekarang juga nggak begitu jauh dari passionnya.
Diramaikan oleh food bazaar kuliner Sidoarjo
Semoga dengan adanya ajang kumpul komunitas Sidoarjo berdetak ini memberikan wacana dan antar kmuntas saling berkenalan, berkomuniasi  serta sharing kreatifitas yang bisa membangun generasi muda yang kreatif di Sidoarjo tanpa meninggalkan nilai agama yang sudah disandang oleh kota Sidoarjo sebagai kota Santri..


Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
Dewi Rieka
admin
8 June 2015 at 17:52 ×

asik juga acaranya ya mba, bisa dapat kenalan dan pengalaman baru :)

Reply
avatar
8 June 2015 at 19:37 ×

waw, ada acara mengecat mobil ya mbak, asyiiik :D

Reply
avatar
Tatit
admin
8 June 2015 at 19:54 ×

Betul, grafiti dari anak-anak SMK

Reply
avatar
Tatit
admin
8 June 2015 at 19:55 ×

Rame dan asyk, Lantip betah Mbak Dew

Reply
avatar
HM Zwan
admin
9 June 2015 at 09:07 ×

paling suka kalau ada kumpul komunitas,makin tahu aja.apalagi kl udah lihat hasil dan kreasinya^^mau klapetartnyaaa^^

Reply
avatar
Dwi Puspita
admin
9 June 2015 at 14:22 ×

aku tertarik ama kulinernya mbak...

Reply
avatar
Tatit
admin
10 June 2015 at 04:36 ×

Hihihihi...yuk bikin klapertart.

Reply
avatar
Tatit
admin
10 June 2015 at 04:37 ×

Kemarin slain klapertart ada oseng daun pepaya dll

Reply
avatar
Nha Nhai
admin
13 June 2015 at 14:22 ×

seru ya ada komunitas + kuliner

Reply
avatar