Gudeg Kaleng Wijilan Bu Lies Oleh-Oleh Dari Yogyakarta

Gudeg Kaleng Wijilan
 Gudeg merupakan salah satu kuliner tradisional Indonesia. Gudeg terbuat dari sayur nangka yang diberi aneka bumbu, santan dan bercita rasa gurih dan manis.Gudeg merupakan salah satu ciri khas makanan trasional di daerah Yogyakarta. Nah di daerah Wijilan Yogyakarta ada salah satu pelopor gudeg yang dikemas menggunakan kaleng.Namanya Gudeg kaleng Wijilan Bu Lies.Dan menjadi salah satu alternatif oleh-oleh khas Yogyakarta.

Bu Lies mengawali usaha gudeg kemasan kalengan ini karena banyak customer yag menanyakan berapa lama ketahan produk gudegnya. Sebelum menemukan metode kemasan kalengan ini, Gudeg Bu Lies hanya bertahan kurang lebih seminggu. Lalu pada tahun 2011, Bu Lies bekerja sama dengan LIPI .
Produknya sudah sampai ke mancanegara.

Nah kemarin saya dapat kiriman Gudeg Kaleng Wijilan Bu Lies dari adikku. Gudeg kaleng, salah satu oleh-oleh khas  dari Yogyakarta. Gudegnya dijamin tanpa bahan pengawet dan bisa tahan lama kurang lebih setahun. Gudeg ini dikemas dalam kaleng seberat 300 gram.
Satu kaleng gudeg berisi : 1 butir telur, 1 tahu bacem, blondho (produk hasil pembuatan dari minyak kelapa. warnanya coklat dan berasa gurih), Sambel goreng krecek dan irisan tempe serta nangka muda.
1 kaleng gudeg wijilan sekarang harganya Rp 30.000,00 (harga sewaktu-waktu bisa berubah)

1 kaleng gudeg wijilan cukup buat makan 3-4 orang.Kemasannya yang sangat praktis ini membuat banyak wisatawan luar daerah atau mancanegara membawanya buat oleh-oleh. Menjelang bulan Ramadhan seperti sekarag ini gudeg kaleng wijilan sangat diminati pembeli, sebab sangat cocok buat persediaan santap sahur. Sangat pratis dan tinggal mengukus atau letakkan dalam mangkok dihangati memakai microwave.
Monggo yang sedang berlibur ke Yogya beli saja oleh-oleh Gudeg Kaleng mampirlah ke Jl. Wijilan no 5 Kraton Yogyakarta. :)
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
5 June 2015 at 14:37 ×

hah, ada gudeg kalengan? mau mau...saya suka gudeg

Reply
avatar
5 June 2015 at 17:02 ×

Enak banget nih mba gudeg wijilan Jogja. Jadi pengen ke Jogja.

Reply
avatar
Tatit
admin
5 June 2015 at 17:46 ×

Iya mbak ada .sekaleng 300 gram seharga 30.000.

Reply
avatar
Tatit
admin
5 June 2015 at 17:48 ×

Jangan ke yogya terus dong kang.sekali-kali admin direktori wisata mbolang ke Sidoarjo :)

Reply
avatar