Hari Pertama Tes Masuk SMP Jalur SPP-SKS di Sidoarjo Makin Ketat

Antri ambil formulir pendaftaran 3-5 Juni 2015
Hari ini Sabtu 6 Juni 2015 merupakan hari dimana siswa SD maupun SMP se Sidoarjo mengikuti test lewat jalur SPP-SKS masuk SMP dan SMA. Peserta penerimaan murid baru kali ini membeludak, meningkat dari tahun yang lalu. Di SMP 3 Sidoarjo pesertanya sampai 1518 padahal pagu siswa yang diterima 288, berarti peluangnya 1:5.Kata salah satu panitia, peserta test lewat jalur SPP-SKS kali ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya.
Jadi persaingan untuk diterima di SMP Negeri tahun ini lebih ketat.



Hari ini para peserta  mengikuti test mata pelajaran dan hari Senin tgl 8 Juni 2015 mengikuti Test Potensi Akademik. Sejak pagi tempat parkiran motor dan jalanan sepanjang depan SMP 3 ramai dan macet. Selain memberikan peluang tambahan penghasilan bagi tukang parkir, di sisi lain juga membuat jalanan makin macet karena hampir separo jalan dipakai untuk parkiran motor maupun mobil.
Banyak penjual dadakan sperti penjual alat tulis, papan alas buat ujian.

SMPN 3  menggunakan 3 gedung untuk menampung peserta ujian yaitu Gedug SMPN 3, Gedung SMP PGRI Sidoarjo serta SD Bulu Sidokare.Para orang tua dan peerta ujian sudah siap di tempat ujian sejak pukul 07.00 Pagi. Alasan mereka datang lebih pagi karena masih harus melihat denah dan mencari ruangan. Saya salut dengan panitia ujian SMP 3, begitu ujian masih kurang 15 menit pintu gerbang sudah ditutup. Para pengantar dipersilakan pulang dan menjemput kira-kira pk. 10.30.

Alhamdulillah ujian berjalan lancar, tak ada kendala. Namun saat pulang para penjemput mulai menyemut kembali dan membuat jalanan macet . Saya hanya bisa memantau dari ruang parkiran seperti inilah suasananya.
Para penjemput

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Ratna Sari
admin
6 June 2015 at 15:31 ×

persaingannya makin ketat nih pesertanya banyak

Reply
avatar
6 June 2015 at 21:26 ×

wah, banyak juga yang ikut mendaftar ya mbak, sampai berjumlah 1518, luar biasa, mengimbangi perguruan tinggi tu :D

Reply
avatar
Tatit
admin
7 June 2015 at 04:37 ×

Iya Mas, karena formulirnya gratis jadi membludak tahun ini pesertanya.
Kalau tahun lalu kan bayar. Sekarang biaya pendaftaran ditanggung PEMDA

Reply
avatar
7 June 2015 at 20:38 ×

ooo, begitu ya mbak :D

Reply
avatar