Tips Mencuci dan Menyimpan Toples Kaca

 Anda mempunyai toples kaca? Toples kaca biasanya untuk menyimpan kue kering atau kletikan di saat bulan Lebaran. Nah Jika ya pasti pernah suatu saat mengalami toples kacanya berbau tak sedap serta kacanya agak suram karena cara perawatan yang kurang benar.Apalagi jika toplesnya sudah lama di lemari. Berikut ini ada tips mencuci dan menyimpan toples kaca


1. Ambil air hangat dan sabun cuci piring cair.Lalu ambil spon, gosokkan pada bagian dalam toples kaca. Hal ini akan mempermudah kotoran dan noda yang menempel pada toples kaca akan cepat luruh.Setelah iu bilaslah menggunakan air hingga air sabun hilang. Kemudian laplah menggunakan kain bersih untuk mengelap toples hingga kering.
2. Bisa juga membersihkan toples dengan menggunakan campuran baking soda dan air hangat. Campurkan kira-kira seperti air hangat di toples dengan 1 sendok teh baking soda, lalu dikocok-kocok dan diamkan beberpa menit. lalu bilas kembali menggunakan air untuk menghilangan sisa baking soda. Lalu lap dengan kain bersih.
3. Dengan mengunakan jeruk nipis. Campurkan irisan jeruk nipis dan air hangat, masukkan ke dalam toples. Masukkan toples ke dalam lemari es semalam, baru kemudian airnya dibuang lalu dibilas menggunakan air sampai bersih.
4. Untuk membersihkan tutup toples jika terbuat dari karet  atau plastik cukup diersihkan dengan sabun cair lalu dibilas hingga bersih dan dilap menggguakan lap bersih.
Kalau toples sudah kering dan bersih, sebelum disimpan di lemari sebaiknya dibungkus dahulu menggunakan kertas  agar tples tak lekas kusam. Namun jika ingin segera digunakan untuk  menyimpan kue kering, sebaiknya saat menyimpan kue kering dalam kondisi sudah dingin. hal ini agar cita rasa kue kering tidak berubah bau tengik.

Tips mencuci dan menyimpan tples kaca di atas semoga bermanfaat dan selamat menyambut lebaran  :)
Previous
Next Post »

10 comments

Click here for comments
Ratih
admin
9 June 2015 at 15:37 ×

Tipsnya sangat bermanfaat, kalo udah bersih kue lebaran tinggal masukin ke toples :D

Reply
avatar
Dwi Puspita
admin
10 June 2015 at 08:43 ×

hahaha...baru ingat toplesku didalam lemari..udah lama nggak dikeluarin..kira2 udah banyak abu tuh...

Reply
avatar
10 June 2015 at 10:53 ×

makasih tipsnya...di rumah ibu di kampung hampir semua toplesnya dr kaca

Reply
avatar
HM Zwan
admin
10 June 2015 at 11:03 ×

aih dapet tips terus nib setiap kesini,bau tahu yang pake baking soda..siap2 nih nyuci toples mau lebaran hehe

Reply
avatar
10 June 2015 at 11:17 ×

Ternyata untuk mencegah toples kusam bisa menggunakan kertas sebagai pembungkus ya.. baru ngeh, karena selama ini nenek suka membungkus toplesnya dengan kertas.

Reply
avatar
10 June 2015 at 22:02 ×

Siap lebaran ya mbk tathit....semangat ^_^

Reply
avatar
Nha Nhai
admin
11 June 2015 at 13:17 ×

Terimakasih mba tipsnya

Reply
avatar
Tatit
admin
11 June 2015 at 19:51 ×

Iya, ayo bersih-bersih toples yang berdebu di lemari

Reply
avatar
Tatit
admin
11 June 2015 at 19:52 ×

Makanya mbak sebelumlebaran ayo dicuci dulu, buat isian rengginan lorjuk :)

Reply
avatar
Sarah
admin
6 July 2015 at 15:21 ×

Sudah tidak sabar untuk menggunakan toples baru..Toples dari Onyx! Makasih banget tipsnya.. Toples yang lembab akan membuat kue yang Anda bikin jadi berkurang kelezatannya.

Reply
avatar