Naik KA Bima ke Malang



Saya mendapat undangan ke Malang, kalau dulu mau ke Malang saya memakai armada bus dari terminal Bungur Asih. Padahal jarak terminal Ungur Asih dari rumah saya sekitar  300menit kalau naik motor. Beruntunglah saat mau jemput Ibu di stasiun kereta Sidoarjo, saya membaca kereta api apa yang bisa sampai ke Malang.Wuih ternyata ada KA Eksekutif Bima.

Beberapa bulan yang lalu masih ada kereta api penataran ekspress dari Sidoarjo-Malang dengan harga tiket Rp 25.000,00.
Ternyata kereta Penataran ekspress sekarang sudah tak beroprasi, hanya ada Penataran Dhoho dari Kediri, dengan harga Rp 12.000,00. Tapi jadwalnya dari Sidoarjo terlalu pagi bagiku, sekitar pk. 05.24 WIB.
Padahal undangan yang harus saya hadiri sekitar pukul 09.00 pagi. Wah ntar gimana mau ngojeki anak sekolah dulu. Selain itu ternyata ada Kereta Api Bima eksekutif dar Sidoarjo-Malang dengan harga tiket Rp 40.000,00.

Saya putuskan membeli tiket KA Bima Eksekutif buat 2 orag sekalian ajak IBu, mumpung beliau di Sidoarjo :)
Jadwal Kereta Api Bima dari stasiun Sidoarjo pukul 06.24 WIB dan jadwal kedatangan di stasiun Malang sekitar pukul 08.34. Tapi saat itu kereta yang saya tumpangi agak lambat kedatangannya.
Kereta Bima berangkat pukul 07.00 dan sampai Malang sekitar pk.09.00 WIB
Ah yang penting nggak terlambat datang di acara yang saya hadiri.

Tempat duduk kereta api Bima cukup nyaman dan luas, saya memilih KA ini buat kenyaman Ibu dan biar tepat di acara. Kalau pesen tiket KA BIma mendingan via online saja karena kalau dari stsiun terkadang sudah ehabisan. Kbetulan kemarin saya pesen tiket dapat diskon . Alhamdulillah, walau resikonya saya nggak bisa duduk jejer dengan Ibu sih. Padahal ternyata banyak kursi kosong.Ya sudahlah dijalani saja, kounikasi dengan Ibu di lain gerbong dengan menggunakan HP saja, ntar kalau mau turun. Saya yang ke gerbng Ibu.


Tapi saat pulang dari Malang saya bisa duduk jejer dengan Ibu karena pesen dari stasiun seminggu sebelumnya :)
Alhamdulillah perjalanan pun lancar mdengan menggunakan KA Bima, sampai di tujuan engan selamat dan cepat. Asyiknya naik kereta bersama Ibu.

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
17 August 2015 at 10:36 ×

Wahhhh kbetulan banget aku lagi carininfo ka ke malang, ternyaa adaaa sujud syukur

Reply
avatar
Tatit
admin
18 August 2015 at 04:10 ×

Iya Mbak ada ini BIma dari Gambir-Malang

Reply
avatar
21 August 2015 at 10:40 ×

belum pernah naik KA -___-

Reply
avatar