Tank Ikut Memeriahkan HUT RI Ke 70 di Alun-Alun Sidoarjo


Jajaran MUSPIDA Ikut naik tank Leopard bersama masyarakat
Dalam rangka memperingati HUT RI ke 70, kemarin di alun-alun Sidoarjo ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Di depan Pendopo Kabupaten, berjejer deretan tank. Ada 10 unit tank yang dapat dilihat dan dinaiki yaitu 2 unit tank Anoa milik Kompi Kavaleri Sidoarjo, 1 unit tank Leopard dari Yon Kavaleri 8 Malang, 1 unit murder, 2 unit tank Scorpion serta 4 unit tank dark Yon Kavaleri Marinir Sidoarjo.

Antusiasme masyarakat sudah terlhatsejak pagi, mereka berbondong-bondong ingin melihat dan naik tank yang berada di Alun-alun. Selain ingin melihat tank mereka juga melihat serta mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Kehadiran kendaraan alutsista di alun-alun ini didatagkan pemerintah Sidoarjo bekerja sama dengan DANDIM Sidoarjo. Kendaraan alutsista dihadirkan untuk mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI kepada masyarakat. Apalagi alautsista ini juga dibelinya dengan uang rakyat, maka masyarakat umum pun diberi kesempatan untuk menaiki dan melihatnya.

Banyak masyarakat yang melakukan selfie maupun melihat serta inin menaiki tank yang disediakan ini. Sejak pagi hngga berahir pukul 14.00 WIB.
Bapak Bupati dan jajaran MUSPIDA pun diberian kesempatan untuk naik tank Leopard bersama warga mengeliingi alun-alun selepas upacara.


Tank Leopard merupakan tank yang terbaru dimiliki TNI dan  buatan Jerman.
Lantip pun penasaran dengan caranya menjalankan tank, dia memberikan pertanyaan pada salah satu prajurit TNI AD di situ. Biasnya yang mengendalikan tank merupakan lulusan bintara atau tantama kemudian belajar lagi mengendalkan tank.

Hiburan yang murah meriah dan mendekatkan anatara TNI dan masyarakat dalam rangka HUT RI ke 70 di alun-alun Sidoarjo ini, membuat pengetahuan anakku semakin bertambah bagaimana cara mengendalikan tank dan bermacam jenis tank yang dimiliki TNI.
Bravo Dandim Sidoarjo dan Jayalah Indonesiaku.:)





Anak-anak berebut ikut naik tank dan foto


3 comments: