Tips Menghaluskan Tumit Kaki

Musim kemarau datang,  kaki terasa kering serta sering retak-retak. Tumit yang retak membuat penampilan kurang menarik dan menjadikan diri saya kurang PeDe. Tumit yang retak kemungkinan karena kurang lembabnya daerah tersebut. Ada beberapa cara untuk menghaluskan tumit diantaranya:

1. Scrub
Lakukanlah sebelum tidur dengan merendamkaki menggunakan air hangat lalu digosok dengan batu apung, lalu siram menggunakan air hangat kembali dan keringkan menggunakan handuk kering. Setelah itu gunakanlah cream kaki untuk menjaga kelembabannya.

2. Gosok dengan jeruk lemon
Jeruk lemon mengandung zat asam yang ringan, berguna untukmengangkat sel mati yang terdapat di kulit.
caranya ambil 1 buah jeruk emon, lalu peraslah airnya campurkan di air hangat, gunakan untuk merendam kaki.Gosoklah tumit kaki dengan menggunakan batu apung lalu bilas dan keringkan degan handuk lembut.

3.kulit Pisang
Jika anda makan pisang janganlah langsung membuang kulit pisang tersebut. gosoklah tumit kaki dengan menggunakan kulit pisang yang bagian dalam lalu bilaslah kaki lalu keringkan. lakukan hal ini berulang-ulang hingga tumit kaki halus kembali.

4.Minyak kelapa
Gosokkan tumit yang retk-retak dengan mengggnakan miyak kelapa. Minyak kelapa sangat jitu untuk melembaban kulit dan mencegah infeksi jamur arena kandungan antimikroba dan anijamur yang terdapat di dalam minyak kelapa.

5.Pakailah Kaos Kaki
Tips yamg terakhir, gunakanlah selalu kaos kaki untuk mencegah teriknya sinar matahari .

Demikianlah beberapa tips menghaluskan tumit kaki semoga bermanfaat

1 comment: