Daur Ulang Ember Bekas Cat Jadi Kursi

Ember bekas cat jadi kursi
 Setelah merenovasi rumah, selalu saja ada barang bekas di depan mata.Sisa kaleng cat 5 kg, triplek, sisa cat maupun kayu bekas. Mata selalu tertuju pada satu ember bekas cat berisi 25 kg, selalu dijadikan pijakan Pak Tukang saat mengecat atau memaku bagian yang agak tinggi tanpa tangga. Diinjak kuat apalagi diduduki.Ahay gimana kalau si ember bekas cat, aku sulap menjadi kursi santai.

Ember bekas cat ini bisa juga dijadikan pot bunga, tapi aku lebih tertarik untuk membuatnya menjadi kursi santai. Kebetulan tutupnya juga masih utuh. Caranya mendaur ulang cukup mudah, tinggal bersihkan isi cat dengan menggunakan air hingga bersih. Lalu cat bagian luarnya menggunakan cat semprot pilox, cat kayu atau cat besi.Pilih warna sesuai dengan selera anda. Jika dicat warna polos, bisa anda hias dengan bulat atau bintang maupun dilapisi dengan sisa kain batik sesuai dengan selera anda.

Berhubung masih ada sisa warna hitam bekas ngecat pagar maka aku cat ember bekas cat ini dengan warna hitam lalu aku hias dengan karet maket . Karet maket itu sejenis karet tipis yang biasa dipakai untuk membuat sandal hotel. Kebetulan ada sisa juga, sisa perlengkapan  ospek anak mbarep. Kugunting bentuk bintang sebagai hiasan. Biar nggak polos banget.

Nah untuk tempat dduknya aku minta tolong sama tukang jok sepeda motor untuk menjahitkan. (Berhubung diriku tidak jago jahit :( ). Bila jago jahit tinggal belikan busa setebal 5 cm lalu dilapisi kain.
Aku minta tolong sama tukang jok sepdamotor di dekat rumahku, agar warnanya menyala ku pilih warna merah ngejreng. :)
Tutup ember setelah dilapis busa
So tutup masih bisa dibuka tutup, sebab bagian dalamnya bisa kugunakan menyimpan barang atau koran bekas.
Nah daur ulang ember bekas cat pun jadi kursi santai yag multifungsi. :)
Kegiatan ini kulakukan bareng anakku saat liburan, isi liburan bukan hanya dolan dan jalan-jalan ke mall atau tempat  rekreasi tapi juga bisa melakukan dengan kegiatan yang positif.

8 comments:

  1. Kreatif, Mak. Tapi kira2 kuat ga ya kalau didudukin orang dewasa?

    ReplyDelete
  2. wih kreatif, jadi inget ada kafe juga tempat duduknya dari drum bekas

    ReplyDelete
  3. wahhh kreatipp, tapi bingung bikin tutupnya itu mbak wkkw. Bikin yang empukk gituu hihihi

    ReplyDelete
  4. Lucu banget! Asal gak diduduki orang dewasa aja ini ya, bisa mejret juga. :D

    ReplyDelete
  5. bisa neh bikin sendiri kayknya lumayan buat duduk anak saya hehehe makasih sharing nya mak ;)

    ReplyDelete