Icip-Icip Bakso Salju dan Mie Bandung BajarKemantren Sidoarjo


Bakso Salju

Bakso,si bulat terbuat dari daging giling sangat digemari dari kalangan mana saja. Bahkan ada cerita, hanya dengan bisnis bakso dapat membiayai dirinya nak haji. Bakso enak disantap di kala musim hujan atau sebagai pengganjal perut saat  lapar.

Ada beberapa jenis macam bakso:  bakso ayam, bakso sapi, bakso sapi atau bakso ikan. Kali ini aku mau referensikan bakso salju. Namanya unik, si pencipta alias penjual menciptakan nama bakso salju karena bentuknya bulat terbalut telur menyerupai salju.Katanya walau belum merasakan dinginnya salju namun dapat mengimajinasikan ke dalam hidangan bakso jualannya. "Jangan disangka bakso ini dingin Bu, baksonya tetap enak disantap saat hangat." Ujarnya ramah.

Peluang bisnis bakso memang banyak pesaing, jadi penjual harus kreatif serta inovatif untuk menemukan menu yang beda namun tetap dicari.Si penjual membuat bakso yang dibalut di luar, penjual bakso di daerahku kebanyakan membuat telur yang dibalut akso dan menyebutnya bakso tenis. Nah si ibu membuat hal yang inovatif bakso seperti bola salju. Apalagi kalau harganya ramah di kantong seperti bakso salju ini. Hmmm...enyak disantap saat cuaca mendung apalagi hujan rintik-rintik.

Warung yang saya datangi ini hanyalah sebuah warung kecil dengan beberapa bangku biasa, selaian bakso salju yang menjadi andalannya menu yang lain yaitu mie pangsit andung. Harga semankok mi pangsitnya Rp6000,00.

Tepatnya juga cukup strategis di depan pabrik Maspion 2 daerah BanjarKemantren Sidoarjo. Warung buka dari pkl :10:30 - sampai habis. Warugnya terletak hanya berjarak sekitar 200 meter dari Indomaret BanjarKemantren, klau dari arah Sidoarjo di sebelah kiri.
Pilihan minumannya hanya es teh, teh hangat dan es jeruk serta wedang jeruk atau teh botol.
 Silakan anda mampir dan menikmati bakso salju yang murah meriah di daerahku Sidoarjo

3 comments:

  1. Wuaahhh enaknya ... Kalo ke Sidoarjo, mampir ke sini aja ah

    ReplyDelete
  2. Sini mbak, ayo jalan-jalan ke Sidoarjo

    ReplyDelete
  3. kirim..bakso dan mie nya dong..

    ReplyDelete