Prasmanan Ny.Indra Pagerwojo Sidoarjo

Es Sinom,Garang asem aya, sate ati dan tumis daun pepaya
Lagi-lagi aku mau cerita salah satu rumah makan dengan sistem prasmanan di daerah Sidoarjo tepatnya di PagerWojo. Aku diajak kemari oleh salah seorang sahabat setelah belanja kebutuhan harian. Perut lapar minta diisi, maksud hati ingin yang pedas nendang di lidah namun rumah makan yang kutuju masih tutup.

Sambil menikmati teriknya matahari di kotaku kulajukan motor ke Warung Prasmanan Ny. Indra.  Walau hari belum cukup siang, namun sinarnya sudah membuat peluhku sebesar biji jagung keluar dari wajah. (Untung tadi tak lupa semprotkan minyak wangi ke badan hehehe).
Sampai di sini pk.1000 pagi tapi sudah antri, rupanya hari Minggu banyak yang mencari sarapan ke sini. Termasuk aku salah satunya.

Warun g makan prasmanan Ny. Indra merupakan salah satu rumah makan yang mempunyai konsep kita ambil makanan sendiri dari nasi sayuran, lauk pauk dan minuman lalu tinggal bawa kekasir utuk dihitung dan kita bayar. Tempat duduknya hanya bangku dan kursi kayu. Ruangannya cukup luas dan tempat parkir pun lumayan kalau untuk menampung motor dan beberapa mobil.


Menu makanan adalah menu rumahan seperti sayur asem (Lumayan bagi lidahku), lodeh, sop, tumis daun pepaya, pepes tahu, asem-asem patin,pepes tahu, dadar jagung, dll.
Minumannya es sino, es jeruk, teh manis, jus melon, jus jambu dan aqua. Aku mengambil es sinom.
Untuk harga lumayan ramah kok di kantong. 

Untuk menuku di atas itu rincian harganya : Dadar jagung @2000,00. Nasi @3500.Garang asem ayam Rp 13500. (Aku pikir garang asem ayamnya seperti garang asam ayam di Jawa Tengah ternyata lain bumbunya. Yang ini memakai kunyit, dan tanpa santan. 1 tusuk ampela ati@6000. Minumannya per gelas @4500.

Untuk bothok tahu tempe @3500, Sayur asem semangkok @3000.
Garang Asam ayam Ny.Indra

Ternyata aku terlalubanyak mengambil menunya, dan tidak habis, akhirnya si garang asam ayam aku bawa pulang. :)
Alhamdulillah sarapan pagi di Prasmanan Ny. Indra cukup mengenyangkan perutku dan ak pun bersiap pulang.Maturnuwun buat sahabatku yang sudah mentraktirku Minggu kemarin semoga selalu dilimpahkan rejeki.
Jika anda ke Sidoarjo dan ingin makan siang silakan mampir di:

Warung Prasmanan Ny. Indra
Jl. raya Pagerwojo no 9
 Sidoarjo
Buka :08:30-20:30 WIB



Previous
Next Post »

10 comments

Click here for comments
4 December 2015 at 12:13 ×

Garang asem nya enak gak, Mbak? Kok gak pake santan, ya? Ngiler liat fotonya paling atas itu.. Hemm... Selera kita kok sama. Semua aku suka itu, hehehe....

Reply
avatar
4 December 2015 at 17:11 ×

Garang asemnya penampakannya lain dari yang biasanya kulihat. Naksir tumis daun pepayanya :)

Reply
avatar
Anisa Ae
admin
7 December 2015 at 12:49 ×

Hehehe, di mana-mana, tetep Malang yang paling murah soal makanannya. :D BTW, sudah follow blognya, ya? ;)

Reply
avatar
Tatit
admin
7 December 2015 at 14:22 ×

Iya.Malang mayan ramah di kantong.
Makasih mbak udah follow

Reply
avatar
Tatit
admin
7 December 2015 at 14:22 ×

Tumis daun pepayanya enyaaak

Reply
avatar
Tatit
admin
7 December 2015 at 14:23 ×

Garang asem e buat lidah jateng yg biasa pakai santan.ini kurang nendang.

Reply
avatar
Tatit
admin
7 December 2015 at 14:24 ×

Garang asem e buat lidah jateng yg biasa pakai santan.ini kurang nendang.

Reply
avatar
Tatit
admin
7 December 2015 at 14:24 ×

Tumis daun pepayanya enyaaak

Reply
avatar
dWi (nining)
admin
7 December 2015 at 19:35 ×

Aduh mb, ngiler buanget liatnya. Makanan rumahan gini, kalo dkt rumah apalagi hahaha makin males masyak dah aku hihi

Reply
avatar
Heru Susilo
admin
7 January 2017 at 13:39 ×

hmmm...seger keliatannya. Sidoarjo ada juga Garang Asem 'Werkudoro' di daerah pasar Suko mbak,kata orang sih nendangnya mirip2 gaya ponorogo-solo

Reply
avatar