Replika Bis Dan Pesawat Mainan Kayu Anakku

Replika bis Eka
Mainan anak-anakku ada yang terbuat dari plastik, melamin, aau pun kayu. Mainan kayu yang masih tersimpan di gudang adalah replikla bis  dan pesawat.Mereka sekarang sudah beranjak KKuliah dan SMP. Mainan dan mulai teronggok sepi di gudang ketika Lantip masuk usia 10 tahun.

 Mainan terkadang juga menyimpan satu kenangan atau disimpan sebagai koleksi. mainan juga bisa bercerita tentang masa kecil anakku. Jika melihat replika bis Eka ini maka kenangan indah yang muncul, walau dulunya saat mencari mulutku tak berenti ngedumel melihat muka anakku manyun karena belum kesampaian keinginannya untuk memiliki replika bis ini.

Sampai suatu saat, ketika liburan di rumah Utinya di Magelang, kami seharian muter dari satu toko mainan atau pengrajin yang kulihat hanya mainan truk saja. Semakin merajuk anakku, perjalanan berlanjut mau ke arah Temanggung yipii..ketemu replika mainan bis berderet mulai bis Eka, Ramayana, Akas,Sumber kencono dll. Semua terbuat dari bahan limbah kayu yang dibikin menyerupai aslinya. Kalau yang saya beli ini dulu masih seharga Rp 65.000,00. Entahlah sekarang harganya berapa.

Replika bis kayu ini rodanya terbuat dari kayu, kursinya terbuat dari stereofom, dan kacanya dari plastik. Ada juga yang lebih bagus bahannya cuma harganya juga tentu saja lebih mahal.
Biasanya pembeli truk ini kebanyakan untuk oleh-oleh atau penggemar bis alias bismania seperti keluargaku. (bilang aja belum punya mobil. Transportasi yang yahud ya bis atau kereta hahahahaha :))

Nah gara-gara sering naik bis pula anakku jadi ngefans dengan salah satu roda transportasi ini. Namanya bis EKa yang selalu setia membawa kami mudik ke Solo maupun Magelang.Makanya anakku bungsu ingin punya mainan seperti bis Eka.
Setiap kali ada bis Eka saat bungsuku usia balita sering menunjuk "Bis Engka Ma. Ntuuuh"Sambil matanya membulat dan tak berkedip melihat lalu lalang bis Eka di terminal maupun di sepanjang perjalanan.

Kini mereka beranjak dewasa mainan bis Eka kayu ini sudah menepi sepi di gudang. Saat mau mengecat rumah bis ini pun keluar lagi dari dus di gudang, lalu bungsuku membersihkan debunya dengan lap basah dan memainkannya sambil tertawa mengingat, " Dulu susah mencari mainan ini. maunya kupajang saja."
Boleh saa dipajang asal jangan kau biarkan berdebu dan semoga tak dimakan rayap Le.
Eh pas bongkar dus di gudang masih ada satu mainan kesayangan juga yaitu replika pesawat dari kayu. Padahal replika pesawat yang lainnya sudah entah pergi kemana, si  replika kayu masih kokoh hanya rusak ban belakangnya saja.

Mainan kayu aku tetap cinta padamu.
Walau kau terbuat dari limbah tapi akan tetap terkenang sepanjang masa.
Mainan pesawat dari kayu randu juga selalu menarik di hati anakku

Sidoarjo, 9 Desember 2015



Mainan Pesawat dari kayu randu

6 comments:

  1. Mainannya lucu, ya? Lebih awet dari plastik. :)

    ReplyDelete
    Replies

    1. Alhamdulillah mbak.ini koleksi anak2 sejak TK :)

      Delete

    2. Alhamdulillah mbak.ini koleksi anak2 sejak TK :)

      Delete
  2. Lihat mainan pesawatnya ingat video clip lagu Memes yang judulnya Pesawatku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesawatku...mendarat ke bulan ( sing a song)

      Delete
    2. Pesawatku...mendarat ke bulan ( sing a song)

      Delete