3 Waktu Yang Disuka Ibu Rumah Tangga Untuk Setrika


Sebagai Ibu rumah tangga kerjaan tak jauh dari masak, cuci, setrika dan momong anak (termasuk ngojek tentunya). Di antara sekian pekerjaan, setrikalah yang paling sering aku hindari, dan terkadang aku biarkan hingga menjadi gunungan gombal di ember. Kenapa aku paling menghindari pekerjaan setrika kalau bukan karena terpaksa? Salah satunya aku kurang telaten dan merasa ungkep alias puanas gembrobyos. Seringkali berkhayal, andai setrika itu ada mesin tinggal dimasukkan dan pakaian langsung licin, maka akulah konsumen pertamanya. :) Urusan setrika sih biasanya my bojo jagonya, dijamin licin dan rapi. Kegiatan setrika biasa dilakukan saat akhir pekan atau malam hari.

Berhubung sekarang LDR, mau nggak mau urusan setrikaan yang menggunung di ember akulah yang melakukan. Demi kewajiban dan jadi istri sholehah, hahaha...apa coba hubungannya. La terus kapan aku setrika? Saat senggang dan tergantung mood. Kelihatan males bin kesed ya diriku untuk urusan satu ini. Tapi lama-lama kok ya nggak betah lihat tumpukan baju di pojokan sunyi sepi minta perhatianku.

Dan sering kali dibilangin si Lantip, "Ma, kasihan kae lho . Bajune minta disetrika sebelum masuk lemari. biar anget."
Moment ini yang bikin aku ngakak dan mengggerakkan badan untuk mengelus setrika lagi hahahaha. Dan waktu paling aku suka untuk setrika yaitu saat :
1. Pagi hari setelah Subuh
Moment pagi hari setelah menyiapkan sarapan ala kadarnya entah itu nasi gorneg atau hanya roti bakar, maka moment pagi setelah Subuh sebelum mengantar anak sekolah merupakan favorit waktu untuk menyetrika. Apakah sekaligus semua baju aku setrika?Tidak dong paling yang urgent dulu seperti baju seragam dan dalaman. Ntar yang baju harian atau seprei sore hari aja atau seluangnya waktu.
Nah kalau pas kondisi badanku kurang fit, Lantip dan Afif gantian menyetrikanya. Paling banter aku hanya lipat mulus dan ditumpuk hahahaha. Kalau pas ada duit lebih ya bawa ke Laundry . Di sini kalau hanya setrika sekilonya Rp 3000,00. 

2. Saat Sore hari selepas Ashar
Selepas Ashar juga merupakan favorit waktuku juga. Iya selepas tiduran sebentar dan di selingi menjemput anak. Udara sudah tak terlalu panas,kalau panas ya aku pakai kipas angin di sebelahku sambil menyetrika. Sing penting baju bau setrika, urusan licin dan rapi belakangan aja. Srok gosok nggilap hahaha.:)
Tahu nggak untuk urusan baju kantor, tetep suamiku yang menyetrikanya. Kalau pun dia kelelahan selepas dinas luar kota, maka apa yang aku setrika tetap beliau pakai. tapi ternyata dia masih membawa setrika kecil di ranselnya. :)
Kalau pas Dinas luar kota , biasanya baju-baju yang ada di ransel disetrika ulang sebelum dikenakannya.

3.Malam Hari
Setrika di malam hari sih kalau memang kondisinya urgent, saya sih kadang-kadang saja. Takut kalau mati lampu karena listrik nggak kuat karena beban dayanya.

Mungkin ketiga waktu di atas yang disukai ibu-ibu rumah tangga saat menyetrika seperti diriku. Kalau kalian waktu yang mana?

Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
17 January 2016 at 13:39 ×

samaaaa. aku juga kurang suka setrika nih bu. Kalau di Malang laundry setrika depan kosan murah dan licin. hehehe

Reply
avatar
Kanianingsih
admin
18 January 2016 at 10:49 ×

kalo saya seminggu sekali sabtu atau minggu hehe emak males

Reply
avatar
18 January 2016 at 11:39 ×

paling males ngelicin banyak he

Reply
avatar
HM Zwan
admin
18 January 2016 at 13:02 ×

mbakku paling suka habis subuh,kalo aku biasanya sore jam 3an gitu hehe

Reply
avatar
Tatit
admin
18 January 2016 at 16:42 ×

Toos . Hore punya teman male setrika :)

Reply
avatar
Tatit
admin
18 January 2016 at 16:42 ×

Pokoknya disetrika aja sesenggangnya kita ya Mak

Reply
avatar
Tatit
admin
18 January 2016 at 16:43 ×

Aku juga kadang sore hari Mbak sambil ngadep kipas angin.Makasih sudah mampir Mbak

Reply
avatar
Anisa AE
admin
19 January 2016 at 14:12 ×

Aku jarang setrika kecuali baju seragam si kecil. Kalau baju biasa aja ya dilipat, trus taruh bawah bantal. Besoknya udah rapi deh. ;D

Reply
avatar