5 Barang Yang Disiapkan Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba. Bila melihat hujan yang terpikir adalah bau tanah basah. Rinai hujan menggambarkan suasana romantis di film-film. Namun apakah hujan akan selalu memberi manfaat atau musibah? Semua tergantung guyuran airmu. Hujan bagiku atap bocor, payung dan jas hujan.:)  Saat melihat hujan apa yang terlintas di benakmu?

Dalam menghadapi musim hujan ada  5 barang yang paling aku utamakan sediakan, diantaranya:

Jas Hujan

1. Jas Hujan 
Berhubung saya wira-wiri antar jemput anak memakai motor, maka jas hujan selalu tersimpan di bawah jok. Kita nggak mau kan berbasah kuyup terkena semprotan air dari mobil kanan kiri. Nah yang paling aman aku sarankan pakai jas hujan yang model celana dan kemeja. Kalau yang model batman terkadang bagian lengan dan celana atau rok bagian bawah masih basah. Mau lebih aman lagi ya beli mobil hahahaha...:). Berhubung isi dompetku masih taraf hanya cukup beli mobil mainan,hehehehe(Abakan yang terakhir ya)

2. Payung
Walau saya  selalu sedia jas hujan di jok, tapi saya juga pasti menyelipkan payung lipat di tas saya. Karena saya harus berjalan kaki dari tempat parkiran ke kelas untuk menjemput anakku. Nah bila yang kerja kantoran, tentnya juga utuh berpayungan buat menuju lahan parkir dari kantor. Kecuali tempat kerjanya mempunyai area parkiran basemant ya. :)

3. Sandal Jepit
Sandal jepit merupakan salah satu alas kaki favoritku, entah di musim hujan atau kemarau. Sandal jepit sangat cocok digunakan saat musim hujan sebagai pengganti sepatu boot. Biar kalau lewat genangan air, sepau kita tak basah dan menjadi bau.lagian sendal jepit bisa ditaru h di bawah jok. Kalau memakai sepatu boot, kakiu belum terbiasa malah berasa seperti robot bila memakainya.

4.Genset
 Genset erupakan salah satu penolongu di saat mati lampu. Kan sering kejadian bila hujannyaderas dan angin kencang, lampu listrik tiba-tiba mati. Beruntunglah diriku, dapat genset bekas dari seorang teman yang pindahan dari tempat kerjanya.Sebelum punya genset,saya juga selalu siap sedia lilin .

5.Vitamin
Perubahan cuaca yang dingin, membuat daya tahan tubuh berkurang. Biasanyasaya siapkan vitamin unuk ketahan tubuh ada vitamin C, maadu atau sari kurma. Untuk jaga-jaga biar tubuh nggak gampang drop.

Dulu saat rumah masih bocor aku suka berlarian menyiapkan ember kecil atau baskom, alhamdulillah sekarang sudah dibetulin pak Tukang jadi hanya lima  barang tersebut yang selalu siap sedia ketika menghadapi musim hujan. :)
 

17 comments:

  1. setuju Mbak, lima benda yang disebutkan di atas memang sangat dibutuhkan saat musim penghujan seperti sekarang ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas kunjungannya.
      salam kenal mbak.

      Delete
  2. Replies
    1. Hehehe, gensetku juga bekas Mbak, dikasih teman yang pindahan rumah :)

      Delete
  3. ahahaha..sandal jepit emang the best saat hujan...

    ReplyDelete
  4. Sekarang klo hujan dan lampu mati saya ndak lagi khawatir, Bu. Sudah punya senjata andalan, Power Bank sama Lampu LED uSB. Murah meriaah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul, sekarang udah ada lampu LED . Ok Power bank juga diperlukan ya. Siap ntar aku tambahin

      Delete
  5. Ada juga yang wajib di musim hujan. Minyak kayu putih dan camilan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneer camilan kudu itu roti kering trutama buat menemani nonton TV dan mendung

      Delete
  6. Idem dengan Mbak Yuni, Lampu LED USB kayaknya memang ampuh apalagi Salfa ga betah gelap-gelapan...

    ReplyDelete
  7. Saya fokus kepada JAS HUJAN aja nih. Soalnya pengalaman sudah dua kali beli JAS HUJAN selalu sobek baik dibagian leher atau ketiaknya. Saya sering tergesa gesa saat memakai Jas Hujan ini mbakyu. Begitu tergesa gesanya (Maunya sih dibilang gerak cepat) eh malah sobek di legannya (lengan panjangnya). Saya sering begitu. Kadang kurang hati hati. Hehhehehe.

    Makanya sekarang jas HUjan sudah beli yang ke 3. Jadi jika dijalan ada tanda tanda langit mau turun Hujan, saya sudah siap siap pasang jas Hujan dengan gerakan pelan namun pasti. Tidak terburu buru lagi takut sobek lagi. Whahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nggak robek lagi ya Pak.Maturnuwun sudah mampir

      Delete
  8. jas hujan & payung penting banget dibawa nih kalau udah musim hujan. Makasih ya sudah mampir

    ReplyDelete
  9. BTW, sekarang udah ada aplikasi yang bisa dipakai untuk cek apakah hari ini terjadi hujan di daerah sekitar. semoga bermanfaat bung...

    ReplyDelete